Log in

Dokter Gigi Mundur dari Jabatan Kepala DLH Pidie


Pemkab Lelang Ulang Enam Jabatan SKPK

Sigli-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie akan melelang kembali enam jabatan eselon II untuk ditempatkan di enam satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK). Pendaftaran tersebut akan dibuka mulai tanggal 15 hingga 30 Agustus 2019.

Enam jabatan yang dilelang adalah Asisten II Bidang Kesejahteraan Setdakab Pidie. Berikutnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Pidie; Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pidie; Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie; Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli; dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie.

Kepala DLH Pidie dilelang kembali setelah Mohd Riza Faisal mengundurkan diri sebagai kepala dinas tersebut. Mohd Riza Faisal yang berlatar belakang dokter gigi sebelumnya menjabat Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, dimutasi sebagai Kepala DLH Pidie.

"Pak Mohd Riza Faisal telah mengundurkan sebagai Kepala DLH Pidie. Surat pengunduran diri tersebut diserahkan Rabu (14/8/2019)," jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Pidie Mukhlis MSi, dilansir Serambinews.com, Kamis (15/8).

Ia menyebutkan, setelah adanya surat pengunduran diri dari drg Mohd Riza Faisal MARS, yang bersangkutan kembali ke jabatan fungsional.

Menunai Sorotan
Sebelumnya keputusan Bupati Pidie Roni Ahmad SE merombak kabinet atau kepala SKPK di jajarannya baru-baru ini menuai sorotan. Selain dinilai masih dilingkari "preman mutasi" dan juga berbau berbagai kepentingan lain, perombakan pejabat eselon II tersebut terkesan dilakukan Bupati sangat rahasia.

Bahkan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST disebut tidak tahu dengan perombakan itu dan tidak hadir saat acara pelantikan pejabat SKPK yang baru, Jumat (9/8/2019) sore di Oproom Kantor Bupati Pidie.

Keputusan Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyiek yang paling disorot adalah memutasi drg Mohd Riza Faisal MARS dari jabatan Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli menjadi Kepala DLH Pidie.

Mohd Riza Faisal yang berlatar belakang dokter gigi bahkan tidak menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah lantaran yang bersangkutan diduga tidak bersedia dimutasi ke DLH Pidie meski menjadi kepala menggantikan Drs Muslim.

Muslim dimutasi menjadi Kepala Dinas Sosial Pidie menggantikan Drs H Malek Kasim yang ditarik menjadi Staf Ahli Bupati Pidie.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pidie Mukhlis yang dikonfirmasi andalas menjelang sidang paripurna penutupan pembahasan APBK-P 2019 di Gedung DPRK Pidie, Jumat malam (9/8) lalu menyebutkan semua pejabat eselon II yang dimutasi Bupati telah melewati penilaian tim khusus atau Pansel yang salah satunya adalah Prof Dr Samsul Rizal.

Ditanya lebih lanjut soal Mohd Reza Faisal, Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli yang dimutasi menjadi Kepala DLH Pidie, Muklis menyebutkan itu mungkin keputusan yang terbaik menurut Pansel.

"Kami terus mencermati pemerintahan Bupati Pidie Abusyiek, ternyata janjinya banyak melenceng, bahkan diduga memelihara preman-preman proyek, termasuk dalam mutasi pejabat diduga masih mendengar pembisik," sebut beberapa pengamat di Pidie diantaranya Syarifuddin, Amiruddin, Idris, Zakaria, M Jailani. (SNC/DHIAN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px