Log in

Panitia Pembentukan CDOB Kota Panton Labu Temui Mendagri

Panitia Pembentukan CDOB Panton Labu diabadikan sebelum berangkat menemui Mendagri. Panitia Pembentukan CDOB Panton Labu diabadikan sebelum berangkat menemui Mendagri.

Lhoksukon-andalas Sebanyak 11 tokoh penting dalam pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Panton Labu, berangkat ke Jakarta, Sabtu malam (20/7) via Bandara Kuala Namu, Medan, guna menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Salah seorang tokoh CDOB menuturkan, tokoh-tokoh tersebut menemui Mendagri guna menyampaikan sekaligus membahas permohonan pembentukan CDOB baru dari wilayah Kabupaten Aceh Utara.

“Para tokoh yang berangkat sebanyak 11 orang termasuk Ketua CDOB, mereka mewakili Kecamatan Seunuddon, Jambo Aye, Langkahan, Baktya dan Baktya Barat,” ujar H Abdul Mukti saat ditemui wartawan.

Sebelum acara pemberangkatan, para tokoh tersebut menggelar musyawarah kecil, membahas perkembangan dan kesiapan daerah yang akan disampaikan di hadapan Mendagri. Ketua CDOB Hendra Nurdin mengatakan, peluang telah terbuka lebar untuk CDOB Panton Labu meraih harapannya menjadi daerah otonom.

Ia juga menambahkan, panitia pembentukan CDOB yang berangkat ke Jakarta tersebut sudah mengantongi semua persyaratan, mulai dari rekomendasi Bupati Aceh Utara, DPRK Aceh Utara, hingga Plt Gubernur serta DPR Aceh.

“Alhamdulillah, kita berangkat malam ini lengkap dengan semua persyaratan. Karena sudah ada rekomendasi dari Gubernur Aceh, DPR Aceh dan juga surat pengantar langsung. Mungkin setiba di sana, tim pemerintahan Propinsi Aceh akan mendampingi tim CDOB untuk mendaftar di Kementerian Dalam Negeri,” ungkapnya.

Hendra menambahkan, untuk tahapan tersebut, pihaknya perlu menuntaskan segera. “Tahapan penting adalah agar proposal DOB Panton Labu masuk dalam list nasional. Karena posisi sekarang ini, proposal DOB Kota Panton Labu berada pada titik penting dan menentukan,” imbuhnya.

Menurut Nurdin pembuat keputusan (decision makers) ini di Jakarta/lintas intansi pemerintah pusat, baik  horizontal maupun vertikal.  "CDOB dipastikan salah satu daerah yang masuk ke bursa pemekaran yang memiliki kesempatan besar sebagai daerah otonom," jelasnya.(EN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px