Log in

Pelanggan PDAM Tirta Sejuk Mengeluh

Pemasangan pipa PDAM Tirta Sejuk yang pecah usai diinjak alat berat kontraktor. Pemasangan pipa PDAM Tirta Sejuk yang pecah usai diinjak alat berat kontraktor.

Sudah Seminggu Pasokan Air Terhenti

Blangkejeren-andalas Pelanggan Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Tirta Sejuk Kabupaten Gayo Lues di Kecamatan Blangpegayon dan Kecamatan Blangkejeren mengeluhkan macetnya pasokan air ke tempat mereka sejak seminggu belakangan ini. Padahal saat ini sedang musim hujan dan air melimpah di hulu sumber air baku olahan PDAM tersebut.

Keluhan-keluhan pelanggan PDAM itu juga disebarluaskan ke media sosial Facebook. Ada yang bertanya kenapa di saat musim hujan air PDAM Tirta Sejuk justru tidak mengalir. Bahkan ada pelanggan yang mengaku terpaksa menampung air hujan untuk kebutuhan rumah tangga. Ada juga yang terpaksa mencuci baju ke sungai dan ke rumah tetangga yang menggunakan air sumur.

Direktur PDAM Tirta Sejuk Muhamad Ali Yusni yang dikonfirmasi Jumat (23/8) membenarkan terganggunya pasokan air PDAM kepada pelanggan di daerah Blangpegayon dan sebagian Kecamatan Blangkejeren sejak enam hari yang lalu. Gangguan pasokan air itu bukan disebabkan oleh curah hujan belakangan ini sedang tinggi.

"Pipanya mengalami kebocoran setelah diinjak alat berat yang sedang mengerjakan proyek di Kecamatan Blangpegayon. Pihak kontraktor mengaku tidak tahu ada pipa PDAM yang ditanam di tanah itu. Sehingga pas alat berat bekerja, pipanya pecah dan butuh perbaikan," katanya.

Kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut kata Ali Husni juga mau bertanggung jawab. Pipa yang pecah itu diganti pihak kontraktor proyek dengan memberikan sejumlah biaya untuk melakukan penyambungan pipa yang pecah.

"Awalnya kami prediksi butuh waktu sekitar tiga hari, tapi karena hujan sangat lebat, pipanya belum bisa disambung lantaran harus menggunakan mesin. Tapi hari ini insha Allah sudah siap penyambungannya. Kami meminta agar pelanggan mengerti dengan situasi seperti ini," jelasnya. (NUAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px