Log in

Pembangunan Mesjid Terapung Tapaktuan Dilanjutkan

Para ASN dan masyarakat sedang bergotong royong membersihkan puing-puing pembangunan awal masjid untuk pembangunan masjid terapung selanjutnya. Para ASN dan masyarakat sedang bergotong royong membersihkan puing-puing pembangunan awal masjid untuk pembangunan masjid terapung selanjutnya.

Tapaktuan-andalas Pembangunan masjid terapung di kawasan reklamasi Taman Pala Indah II Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dilanjutkan. Hal ini ditandai dengan pembersihan rangka bangunan masjid.

Amatan andalas, pembersihan masjid dilakukan secara gotong royong oleh para ASN lingkup Setdakab Aceh Selatan beserta masyarakat. Terlibat ikut dalam kegiatan bersih-bersih itu sejumlah kepala SKPK, kepala Bagian dan staf lainnya, Jumat (19/7).

Pembangunan masjid yang digagas semasa pemerintahan Bupati lama Teuku Sama Indra dengan sumber dana APBK Aceh Selatan ini, sempat terhenti. Pemerintahan AZAM berupaya meneruskan pembangunannya.

“Kegiatan gotong royong yang kita laksanakan hari ini di masjid ini pertanda dimulainya kembali pembangunan masjid hingga selesai, karena bangunan yang sudah dimulai untuk kemasyalahatan umat patut di sempurnakan,” kata Irfanullah SH pensiunan ASN Aceh Selatan kepada andalas di sela-sela kegiatan.

Karenanya, sambung mantan Kepala Bappeda Aceh Selatan ini, kelanjutan pembangunan sarana ibadah umat muslim diperlukan panitia pembangunan dan kebetulan rekan-rekan mengamanahkan kepadanya sebagai ketua.

Menurut Irfanullah yang juga Ketua Partai NasDem Kabupaten Aceh Selatan ini, anggaran awal kelanjutan pembangunan masjid diperoleh dari Bank Aceh melalui dana CSR serta sumbangan dari para dermawan.

"Panitia pembangunan masjid terapung juga sudah mengajukan permohonan anggaran ke Pemerintah Provinsi Aceh dan alhamdulillah mendapat lampu hijau yang akan dikucurkan pada tahun anggaran 2020," ungkapnya.

Sementara itu panitia terus berupaya menggalang dana dari semua lini dengan tujuan pembangunan cepat selesai dan dapat dimanfaatkan.

“Kami juga berharap semua pihak mendukung penyelesaian pembangunan masjid ini dan tidak ada lagi perbedaan pandangan soal kehadiran masjid ini demi memperkokoh kesatuan dengan tujuan mulia mewujudkan sarana ibadah yang indah bagi umat Islam,” tuturnya. (HSP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px