Log in

Puluhan Baterai Lampu Jalan di Lhokseumawe Dicuri


Lhokseumawe-andalas Puluhan baterai lampu jalan bertenaga surya di Kota Lhokseumawe hilang dicuri.  Akibatnya sejumlah ruas jalan di Kota Lhokseumawe gelap gulita saat malam hari. Kepala BLHK Lhokseumawe Zulkifli, Selasa (9/7) mengatakan, akibat dari perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut Pemerintah Kota Lhokseumawe mengalami kerugian mencapai Rp200 juta lebih.

Zulkifli menyebutkan harga baterai lampu jalan bertenaga surya itu per unit sekitar Rp5 juta. Pihaknya sudah beberapa kali melaporkan maraknya aksi pencurian baterai lampu jalan itu ke aparat keamanan namun hingga kini belum ada satupun yang ditemukan pelakunya.

Lokasi baterai lampu jalan yang dijarah antara di kawasan Jalan Pase depan Bank Mandiri dan sekitaran pinggiran Sungai Cunda Lhokseumawe. Untuk antisipasi kembalinya terjadi pencurian baterai lampu jalan, pihaknya akan mengganti lampu-lampu jalan tersebut ke lampu biasa. Tidak lagi menggunakan solar cell (sel surya). Sehingga jika lampu rusak, perbaikannya lebih mudah dan harganya tidak terlalu mahal. “Kepada masyarakat diharapkan bersabar, karena kita sedang mengupayakan untuk memperbaiki lampu jalan tersebut supaya cepat selesai,” imbaunya. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px