Log in

Triwulan III-2019, Disdik Gayo Lues Salurkan Tunjangan Guru Rp9,6 Miliar

Kabid Dikdas Disdik Gayo Lues Zulkarnaen SPd. Kabid Dikdas Disdik Gayo Lues Zulkarnaen SPd.

Blangkejeren-andalas Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gayo Lues kembali menyalurkan tunjangan guru tingkat SD dan SLTP bulan Juli, Agustus, dan September 2019. Untuk tunjangan guru triwulan IV-2019 akan disalurkan di akhir Desember setelah pertanggungjawaban triwulan III selesai.

Kabid Dikdas Disdik Gayo Lues Zulkarnaen SPd, Senin (9/12) mengatakan, tunjangan guru triwulan III yang disalurkan itu mencakup dana sertifikasi, non-sertifikasi, dan tunjangan guru terpencil, dengan total keseluruhan anggaran mencapai Rp9,6 miliar.

"Jumlah tunjangan yang diterima masing-masing guru ini bervariasi, baik dana sertifikasi, non-sertifikasi, maupun tunjangan guru terpencil. Besar tunjangan ini tergantung golongan," katanya.

Berdasarkan data Disdik Gayo Lues, jumlah guru penerima dana sertifikasi sebanyak 117 orang, guru penerima tunjangan non-sertifikasi 222 orang, dan guru penerima tunjangan daerah terpencil 74 orang. Untuk menyejahtrakan para guru tersebut, setiap tiga bulan sekali diberikan tunjangan dengan anggaran per triwulan mencapai Rp9,6 miliar.

"Kalau untuk tunjangan sertifikasi, non-sertifikasi menyebar di seluruh sekolah yang ada di Gayo Lues. Sementara guru yang mendapatkan tunjangan terpencil terpencar di sembilan kecamatan, hanya guru yang mengajar di Kecamatan Blangkejeren dan Kotapanjang saja yang tidak diberikan tunjangan terpencil," jelasnya.

Disdik Gayo Lues mengimbau guru yang telah mendapatkan tunjangan penghasilan itu harus lebih semangat lagi mengajar dan mendidik ke depannya, dan menjalankan tugas sebagai guru dengan yang semestinya, sehingga mutu dan kualitas pendidikan di Gayo Lues bisa terus meningkat dari tahun ke tahun. (NUAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C