Log in

Wali Kota Lhokseumawe Kukuhkan Anggota Paskibra

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya memasang pin kepada anggota Paskibra. Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya memasang pin kepada anggota Paskibra.

Lhokseumawe-andalas Wali Kota Suaidi Yahya mengukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di aula Pemko setempat, Rabu malam (15/8).

Pada pengukuhan tersebut Suaidi Yahya secara simbolis menyematkan pin kepada dua perwakilan anggota Paskibra yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi mencium bendera Merah Putih oleh masing-masing anggota paskibra secara bergantian.

Suadi Yahya dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada 35 anggota Paskibra yang begitu gigih berlatih dan tidak mengenal terik matahari dan guyuran hujan. Seluruh anggota Paskibra yang dikukuhkan itu nantinya bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Menurutnya seluruh anggota Paskibra tidak hanya memiliki beban besar dalam mengemban tugas di upacara peringatan hari kemerdekaan semata, namun juga memiliki peran sosial di tempatnya masing-masing sebagai contoh teladan bagi generasi penerus bangsa.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi para orangtua, karena dengan terpilihnya 35 putra-putri terbaik sebagai anggota Paskibra dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan khusus, baik secara fisik, mental, moralitas, dan disiplin yang tinggi,” ungkapnya.

"Patutlah kalian berbangga, karena kalian adalah representasi pemuda-pemudi yang istimewa dan berkualitas. Amanah yang akan diberikan kepada saudara sangatlah mulia, karena sebagai tunas dan harapan bangsa serta negara," sambungnya.

Selaku kepala daerah Suaidi Yahya berharap kepada seluruh anggota Paskibra dapat menjadi ujung tombak dalam proses pembangunan daerah yang saat ini tengah berjalan.

"Pertahankan persaudaraan dan kekompakan kalian dengan melangkah  menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik. Selepas bertugas nantinya, diharapkan agar di manapun berada tetap membawa pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan di masyarakat. Jadilah duta kaum muda yang senantiasa menyerukan tidak pada narkoba, tidak pada korupsi serta bangga dan cinta akan kekayaan khas daerah,” tuturnya.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua, guru, kepala sekolah tempat anggota Paskibra berasal yang senantiasa mendukung putra-putrinya sehingga berhasil menjadi anggota Paskibra dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang.

"Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, juga jajaran panitia diucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri selama proses persiapan, karantina, latihan hingga hari H," pungkasnya. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px