Logo
Print this page

Truk dan Dua Bus Rombongan Pesta Tabrakan

RINGSEK BERAT – Truk pengangkut karet dan dua bus merk PT Astra yang membawa rombongan pesta pernikahan ringsek berat setelah mengalami tabrakan beruntun di jalan Sidikalang –Medan tepatnya di kawasan Hutan Lae Pondom, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi. andalas|parulian nainggolan RINGSEK BERAT – Truk pengangkut karet dan dua bus merk PT Astra yang membawa rombongan pesta pernikahan ringsek berat setelah mengalami tabrakan beruntun di jalan Sidikalang –Medan tepatnya di kawasan Hutan Lae Pondom, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi. andalas|parulian nainggolan

1 Orang Meninggal, Belasan Luka-Luka

Sidikalang –andalas Tabrakan beruntun melibatkaan dua bus dan satu truk terjadi di jalan Sidikalang – Medan tepatnya di kawasan Hutan  Lae Pondom, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Rabu (10/7) sekira pukul 10.30 WIB. Akibatnya, satu orang penumpang bus meninggal dunia, dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal Lamsana Napitupulu, dan  korban luka merupakan warga Kota Pematang Siantar, yang menumpangi bus carteran hendak menghadiri pesta pernikahan di Sidikalang. Terdapat sekitar 40 orang yang menumpangi dua bus carteran dimaksud termasuk anak-anak.   

Kasat Lantas Polres  Dairi AKP Pittor Gultom melalui Kanit Laka Bripka Poltak Aritonang di Puskesmas Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, kepada wartawan menguraikan, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk  bernomor polisi BL 8984 E dikemudikan Erwanda beralamat di  Gampong Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dengan  bus  Isuzu PT  Astra BK 7003 TM dikemudikan Ronal Nadapdap, warga Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir dan bus  Isuzu PT Astra Nopol BK 7005 TM dikemudikan Borotan Hutagaol.

Bripka Poltak Aritonang menguraikan kronologis kejadian, bermula dari dua bus yang beriringan dengan jarak berdekatan meluncur dari arah Medan menuju Sidikalang dengan kecepatan tinggi dan posisi berjalan di pertengahan badan jalan.  Sementara truk bermuatan karet datang dari arah berlawanan.

Karena bus berjalan terlalu di tengah, sementara dari arah berlawanan sebuah truk datang, membuat pengemudi bus Ronal Nadapdap sontak melakukan pengereman dan menghindar ke arah kiri. Tapi tabrakan tidak dapat dielakkan. Truk lalu menghantam bagian belakang bus, dan sesaat kemudian disusul tabrakan bagian depan antara truk dengan bus yang dikemudikan Borotan Hutagaol.

Poltak menyebut, seluruh penumpang telah dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP). Korban luka dan lecet sebahagian dirawat di RSUD Sidikalang, Puskesmas Tanjung Beringin, Puskesmas Sumbul, dan dua orang korban dilarikan untuk mendapat perawatan lebih intensif di salah satu rumah sakit di Kabupaten Tanah Karo.

Sementara korban meninggal dunia Lamsana Napitupulu, disemayamkan sementara di Puskesmas Tanjung Beringin menunggu pihak keluarga. Data diperoleh wartawan, korban luka yang dirawat di RSUD Sidikalang adalah Tetty Siregar (30), Rosdiana Sinurat (53), Jerikho Siahaan (49), Nursalam Pardede (54), dan Eva Simanjuntak (35).

Sementara info didapatkan dari petugas Puskesmas Tanjung Beringin  menyebut, korban yang dirawat dilayanan itu adalah Cory Nainggolan (38), Nuridah Hutabarat (51), Nelsi Nainggolan (33), Lisma Ener Lubis (57), Marintan Simanjuntak (54), Lasma Panjaitan (54), Dewi Manalu (26) dan Hery Purba (3) yang adalah anak dari korban meninggal dunia Lamsana Napitupulu.  

Penumpang bus,  Nurlince Siregar (57) di Puskesmas Tanjung Beringin mengaku syok dengan peristiwa itu. Nurlince menyebut rombongan berangkat dari Pematang Siantar  sekitar pukul 07.00 WIB untuk menghadiri pesta Lydia Situmorang yang menikah dengan pria  bermarga Sinurat di Sidikalang.

Akibat peristiwa itu, rombongan urung ke pesta pernikahan dan memilih untuk menjaga korban yang menjalani perawatan sekaligus  menunggu keluarga yang akan menjemput korban meninggal dunia. (GOL)   

 

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com