Log in

Laga Panas di Pekan Perdana, Manchester United vs Chelsea


Minggu, 11/08/19 pukul 22:30 WIB, Live: Mola TV

Pertemuan dua tim besar antara Manchester United vs Chelsea akan mewarnai pekan pertama Liga Inggris 2019/2020 yang akan dimulai pekan ini.

Big match kedua tim antara Manchester United vs Chelsea akan terlaksana pada Minggu (11/8) mulai pukul 22.00 WIB di Old Trafford. Laga ini diprediksi akan menjadi laga panas di pekan perdana Liga Primer Inggris musim ini.  

Pertemuan kedua tim Manchester vs Chelesa di pekan perdana liga Inggris terkahir kali terjadi 2004 silam, kala itu Setan Merah harus takluk 1-0 di kandang Chelsea berkat gol Eidur Gudjohnsen di menit 15'.

Kala itu, Frank Lampard yang kini menjadi pelatih Chelsea, masih membela panji The Blues dengan mengawal lini tengah saat ditukangi Jose Mourinho.
Chelsea dengan kekuatan baru di musim ini setelah ditinggal pemain andalannya Eden Hazard serta diarsiteki Frank Lampard akan mencoba mengulangi kemenangan 15 tahun yang lalu.

Chelsea memiliki modal bagus jelang big match ini, mereka tercatat kalah dua kali dari 13 pertemuan terakhir dengan Man United.

Dilansir dari situs Chelsea, Frank Lampard memupunyai rekor cukup bagus ketika berhadapan dengan Man United, ketika menjadi pemain Lampard berhasil menang 11 kali, seri 10 kali dan kalah 10 kali.

Sementara ketika menjadi manajer, Lampard punya catatan kemenangan 100% di Old trafford ketika menang adu pinalti bersama Derby County di Carabao Cup musim lalu.

Di laga pramusim, Chelsea sempat membuat fans khawatir dengan menunjukkan hasil imbang kala melawan Bohemian FC. Namun di laga berikutnya mereka berhasil membungkam lawannya kemenangan telak 4-0 atas St Patrick's Athletic dua hari setelahnya.

Kemenangan kembali diraih anak asuhan Lampard ketika menghadapi Reading dan RB Salzburg, walaupun diraih dengan sedikit bersusah payah. Mereka menang tipis 4-3 atas Reading dan 5-3 kala bertemu RB Salzburg.

Di laga pramusim mereka berhasil meraih kemenangan di semua laga, namun sorotan pertahanan yang menelan banyak gol menjadi evaluasi lampard jelang Liga Inggris dimulai.

Sementara itu, di pihak MU rekor bagus juga berhasil mereka catatkan. Terakhir kali United kalah di kandang lawan Chelsea adalah pada Mei 2013 ketika gol Juan Mata di menit ke-87 mengamankan tiga poin the Blues.

Selain itu Man United tak pernah kalah di enam pertemuan terakhir dengan Chelsea ketika bermain di kandangnya sendiri di kompetisi Premier League dengan catatan dua kali menang dan empat kali imbang.

Man United dalam laga pramusim juga memiliki catatan yang cukup bagus, pasukan Ole Gunnar Solskjær berhasil menyapu bersih laga di ajang ICC 2019 dan menempati urutan dua klasemen.

Kini barisan pertahanan Setan Merah juga akan lebih kuat dengan hadirnya sosok Harry Maguire yang akan mengawal gawang De Gea dan tentunya akan ditunggu fans MU.

Meski demikian, kebugarannya masih jadi tanda tanya karena ia sempat sakit sebelum resmi pindah ke Old Trafford. (TNC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px