Log in

Liverpool vs Brighton, Misi Menjauh dari Kejaran Rival


Sabtu, 30 November 2019 22.00 WIB Live TVRI/Mola TV

Pertandingan Liverpool vs Brighton pada pekan ke-14 Liga Inggris 2019/2010 akan berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (30/11/2019) pukul 22.00 WIB.
The Reds yang masih memimpin klasemen, bertekad untuk terus menjaga jarak dengan pesaingnya. Liverpool saat ini memiliki poin 37 setelah meraih 12 kali menang dan sekali seri dari 13 laga yang sudah dijalani.

Performa tuan rumah yang impresif bukan tanpa cela. Dalam beberapa laga terakhir, mereka mulai kesulitan mencetak gol ketika lawan yang dihadapi menerapkan strategi bertahan. Tiga dari empat kemenangan termutakhir Liverpool berakhir dengan skor tipis 2-1.

Kesulitan anak asuh Jurgen Klopp dalam menghadapi tim yang bermain dengan skema bertahan pun terlihat ketika menghadapi Napoli di ajang Liga Champions.

“Masalah terbesar bagi kami [melawan Napoli] adalah mereka mencetak gol [lebih dulu] dan bisa bertahan seperti yang mereka inginkan. Saya pikir Napoli biasanya memainkan sepak bola yang berbeda dan jauh lebih ofensif,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip situs web resmi klub.

Sementara itu, tim tamu yang menderita 2 kekalahan beruntun dalam pertandingan termutakhir bertekad untuk dapat mencuri poin di Anfield. Pelatih Brighton, Graham Potter, berharap masa rehat Liverpool yang singkat dari pertandingan terakhir membuat intensitas serangan mereka berkurang.

"Kami harus bermain dengan baik dan berharap mereka memiliki hari yang kurang bagus - tetapi kami [yakin] dapat merepotkan mereka, dan kami tentu harus tampil lebih baik daripada yang kami tunjukkan dalam beberapa pekan terakhir," tutur Graham Potter.

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Liverpool memiliki rata-rata 19 peluang per laga saat bermain di Stadion Anfield. Dari peluang tersebut, 8 di antaranya berhasil menemui sasaran dan menghasilkan 17 gol dari 6 laga kandang The Reds.

Kekuatan utama Liverpool dalam menyusun serangan terletak pada kedua sisi sayap mereka. Selain mobilitas yang dimiliki oleh Mohamed Salah,dan Sadio Mane di sektor penyerangan, Alexander Arnold dan Andrew Robertson juga kerap memberikan bantuan.

Sementara itu, Brighton yang memiliki keuggulan dalam duel udara, diperkirakan bakal memanfaatkan set piece dan umpan silang dari sisi sayap. Berdasarkan statistik, 4 dari 15 gol mereka tercipta dari situasi bola mati. (KPR)

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent-Alexander Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmio, Sadio Mane.

Brighton (3-4-3): Mat Ryan; Shane Duffy, Lewis Dunk, Dan Burn; Martin Montoya, Davy Propper, Dale Stephens, Solly March; Pascal GroB, Neal Maupay, Leandro Trosard.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px