Log in

Pengurus Golkar Pastikan Pleno Digelar Usai KPU Tetapkan Anggota DPR Terpilih


Jakarta – andalas Kantor Partai Golkar didatangi massa Asosiasi Muda Partai Golkar (AMPG). Tujuannya mendesak agar DPP Golkar segera melakukan rapat pleno dan menetapkan Munas dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut, tidak ada masalah kader menyampaikan aspirasi selama tidak melakukan tindakan melanggar hukum. Terkait tuntutan tersebut, Ace memastikan rapat pleno akan digelar setelah semua tahapan Pileg selesai.

"Soal tuntutan untuk menggelar Rapat Pleno, Rapat pleno Partai Golkar itu pada saatnya pasti akan digelar untuk membahas agenda internal maupun eksternal setelah berbagai tahapan rapat dilalui dan penetapan hasil Pileg sudah selesai dari KPU," ujar Ace kepada wartawan, Jumat (23/8).

Ace menjelaskan, dalam mekanisme partai, sebelum dilaksanakan pleno ada tahapannya. Yaitu rapat bidang dan rapat koordinasi bidang.

Sementara, sampai saat ini tahapan Pileg belum selesai. KPU belum menetapkan anggota legislatif tingkat nasional terpilih lantaran ada putusan sengketa Mahkamah Konstitusi.

"KPU kan juga masih belum menetapkan para Caleg DPR RI terpilih. Hasil MK kemarin masih ada rekomendasi PSU dalam penetapan Caleg DPR RI," jelasnya.

Dia pun menegaskan, jika anggota DPR terpilih diumumkan dan tahapan selesai, maka Golkar segera menyelenggarakan rapat pleno.

"Jika tahapan dan penetapan Caleg sudah diumumkan sudah selesai, pada saatnya pasti DPP Partai Golkar akan menggelar Rapat Pleno," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan rapat pleno akan digelar. "Ada waktunya. Iya (akan dilaksanakan)," tegas Airlangga usai menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (23/8).

Soal waktu pelaksanaan, dia enggan berbicara lebih jauh. Namun menurutnya, pleno belum digelar sampai saat ini karena masih ada sejumlah agenda yang harus dikerjakan.

"Waktunya tergantung kita," jelas Airlangga. (MDC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px