Log in

Jember Bakal Turut Ramaikan Karnaval

General Manager Sinabung Hills Hotel dan Cottage Frensus Pasaribu saat ditemui di Restoran Sinabung Hills Berastagi. andalas|robert tarigan General Manager Sinabung Hills Hotel dan Cottage Frensus Pasaribu saat ditemui di Restoran Sinabung Hills Berastagi. andalas|robert tarigan

5-7 Juli Festival Bunga dan Buah di Karo

Berastagi-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Provinsi Jawa Timur, dipastikan akan turut meramaikan Festival Bunga dan Buah di Berastagi, Kabupaten Karo, pada tanggal 5-7 Juli 2019.

Kepastikan itu disampaikan Kepala Bidang Promosi Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Karo Bartholomeus Barus SSTP kepada andalas, kemarin.

"Daerah yang sudah menginfornasikan ke Bupati Karo yaitu Kabupaten Jember,  Provinsi Jawa Timur akan hadir langsung bersama Bupati Jember dr Hj Faida MMR, sesuai surat pemberitahuan nomor : 500/242/35.09. 1. 21/2019 tanggal 11 Juni 2019," sebut Bartholomeus Barus.

Menurut Bartholomeus, Pemkab Jember akan tampil dalam KarnavaI Mobil Hias. Sedangkan pada Pameran Bunga dun Buah, pihak Pemkab Jember telah bermohon disediakan dua stan pameran.

Dia mengemukakan ajang Festival Bunga dan Buah 2019, akan dikemas seapik mungkin untuk meningkatkan animo kunjungan wisatawan ke daerah ini. "Panitia terus berupaya semaksimal mungkin mempromosikan event wisata ini dengan menyebarluaskan informasi melalui baliho, media sosial, media cetak, dan media elektronik," ungkapnya.

Selain Jember, sejumlah daerah lainnya dari luar Karo dan Sumut juga ingin ambil bagian menyemarakkan event wisata tahunan berskala nasional tersebut. 

"Kemungkinan ada beberapa daerah lagi di luar Karo dan Sumut yang akan ikut," ucapnya."

Sinabung Hills Beri Diskon

Sementara itu menyambut gelaran Festival Bunga dan Buah yang akan digelar Pemkab Karo melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karo, 5-7 Juli 2019, Sinabung Hills Hotel dan Cottage Berastagi akan memberikan fasilitas diskon bagi tamu hotel.

Ini merupakan bentuk dukungan bagi event wisata Festival Bunga dan Buah untuk memberikan keringanan bagi wisatawan khususnya tamu-tamu yang hadir dari luar daerah dapat menginap di hotel Sinabung Hills Berastagi.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus membantu meringankan para tamu dan undangan mengurangi beban biaya selama terselenggaranya Festival Bunga dan Buah," kata General Manager (GM) Sinabung Hills, Frensus Pasaribu saat ditemui di Restoran Sinabung Hills Berastagi, Kabupaten Karo, Minggu (16/6).

Frensus Pasaribu menyebutkan diskon yang diberikan hotel berbintang empat itu berupa diskon kamar hotel sebesar 35 persen  dari harga publish dan diskon makanan 15 persen selama 3 hari (selama 5-7 Juli 2019).

"Iya, mulai sekarang kita sudah menerima pelayanan pemesanan kamar, bagi yang berminat, silakan dapat menghubungi nomor receptionis 0628-94100," ujarnya seraya mengaku selama masa libur Lebaran 1440 H kemarin, seluruh kamar hotelnya penuh terisi tamu.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Festival Bunga dan Buah, Sinabung Hills akan menonjolkan spesial ciri khas kearifan lokal sesuai dengan instruksi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang sering mensosialisasikan mengangkat budaya daerah dalam setiap pertemuan dengan pelaku wisata di Kabupaten Karo.

"Apa yang disampaikan Bapak Bupati Karo, memang benar dan pelaku wisata khususnya hotel harusnya ikut mengapresiasi dengan mendukung imbauan tersebut. Semisal, para receptionis semuanya mengenakan  'Uis Bekah Buluh' dalam menyambut setiap kedatangan para tamu ke Hotel Sinabung Hills, juga menyapa tamu dengan 'Mejuah-juah.'  Selain itu, kita juga menyediakan souvenir Karo berupa miniatur rumah adat Siwaluh Jabu,” tutur Frensus Pasaribu.

Menyinggung, kunjungan wisatawan mancanegara ke Berastagi khususnya ke Hotel Sinabung Hills, Pasaribu menjelaskan ada peningkatan dibanding sebelumnya, rata-rata setiap bulan ada, tapi yang paling menonjol diantara bulan Agustus dan Oktober karena di Eropa, ada  pergantian antara musim dingin dan musim panas.

Selain lokasinya sangat strategis, Hotel Sinabung Hills merupakan salah satu hotel di Berastagi yang cukup diminati para pelancong. Selain menawarkan fasilitas yang lengkap dan harga terjangkau, hotel ini menyuguhkan pemandangan sekitar yang sangat menyegarkan mata dengan taman yang luas dan hijau. Ditambah lagi adanya fasilitas seperti taman rumput hijau yang luas dan terdapat ayunan, juga rumah pohon, taman bermain anak, kebun bunga, dan lainnya, membuat hotel ini menjadi salah satu hotel favorit bagi keluarga.

Sebelumnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengingatkan Dinas Kebudayaan dan Parawisata agar penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah, 5-7 Juli 2019 melibatkan semua stakeholder wisata, sehingga event ini dapat terlaksana dengan baik.

"Kita apresiasi, pengusaha hotel-hotel di Berastagi, jika mereka mau memberikan diskon bagi tamu yang ingin menginap, untuk menyukseskan Festival Bunga dan Buah," kata Terkelin belum lama ini. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px