Log in

Suplai Air PDAM Tirtanadi ke Pelanggan Terganggu


Ada Penyambungan Pipa IPAM di Tanjung Morawa

Medan-andalas PDAM Tirtanadi terus berupaya menambah volume debit air untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, salah satunya dengan meningkatkan kapasitas produksi Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Tirta Lyonnaisse Medan (TLM).

Kapasitas produksi IPAM yang berlokasi di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang itu akan ditingkatkan dari 500 liter per detik menjadi 900 liter per detik dengan cara menyambungkan pipa transmisi 800 mm jalur air keluar dari IPAM TLM ke pipa transmisi jalur air keluar IPAM Limau Manis.

Informasi ini disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin melalui siaran persnya, Minggu  (16/6).

“Penyambungan pipa transmisi ini merupakan bagian dari beberapa tahapan uprating/peningkatan kapasitas produksi IPAM TLM dari 500 liter per detik menjadi 900 liter per detik sebagai salah satu solusi penambahan suplai air kepada pelanggan Kota Medan sekitarnya,” jelas Jumirin.

Jumirin menginformasikan bahwa penyambungan pipa transmisi diameter 800 mm tersebut rencananya dilaksanakan pada hari Jumat malam Sabtu tanggal 21 Juni 2019 mulai pukul 21.00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 03.00 WIB dini hari Sabtu, 22 Juni 2019.

Jumirin melanjutkan bahwa sebenarnya begitu pekerjaan penggabungan pipa transmisi tersebut selesai pada pukul  03.00 WIB dini hari Sabtu (22/6), IPAM Limau Manis beroperasi kembali sebagaimana biasanya dan sebagian wilayah yang disuplai langsung dari pipa transmisi IPAM tersebut akan langsung mendapatkan air.

Namun untuk wilayah yang jauh dari Booster Pump, sambungnya, penormalan penditribusian air di wilayah tersebut paling lama sekitar 7 hari sejak pekerjaan dilaksanakan karena proses pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama.

“Pekerjaan penggabungan pipa transmisi ini berdampak pada pendistribusian air kepada pelanggan karena selama pekerjaan penyambungan dilaksanakan, operasional IPAM Limau Manis akan terhenti akibatnya pendistribusian air kepada pelanggan di beberapa wilayah terganggu baik kualitas, kuantitas, dan kontinuitas air,” ungkap Jumirin.

Berikut adalah wilayah yang akan terdampak : Bandara KNIA, Jalan Batang Kuis, Jalan Niaga, Jalan Besar Tembung, Jalan Makmur, Bandar Setia sekitarnya, Jalan Krakatau, Jalan Aluminium Raya, Jalan Yos Sudarso, Kompleks Cemara Asri sekitarnya, Jalan Letda Sujono, Jalan Bantan, Jalan Padang, Jalan Perhubungan, Jalan Benteng Hilir, Jalan Vetpur, KIM Mabar, Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Titi Papan, Griya Martubung, Jalan Medan Belawan, Jalan Young Panah Hijau.

“Kami (PDAM Tirtanadi-red) menyiagakan 10 unit armada mobil tangki untuk memasok air kepada pelanggan, rumah sakit, rumah ibadah serta perkantoran di beberapa wilayah yang mengalami gangguan pendistribusian air dan membutuhkan suplai air bersih," kata Jumirin.

Jumirin atas nama PDAM Tirtanadi memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. “Pelanggan yang mengalami gangguan pendistribusian air dan membutuhkan suplai air melalui mobil tangki dapat menghubungi Halo Tirtanadi di nomor 1500922. Pelanggan juga dapat mengakses Medsos dan website pdmatirtanadi.co.id bila membutuhkan informasi lebih lanjut,” pungkas Jumirin. (GUS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px