Log in

Bocah 8 Tahun Ini Bawa Kabur Mobil Ibunda dengan Kecepatan Tinggi


Seorang bocah berusia 8 tahun di Jerman dengan nakalnya mencuri mobil ibundanya. Bocah itu bahkan nekat mengemudikan mobil itu sendirian dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalan raya setempat.

Seperti dilansir CNN, Jumat (23/8), insiden ini terjadi di wilayah North Rhine-Westphalia, Jerman sebelah barat pada Rabu (21/8) waktu setempat.

Kepolisian setempat dalam pernyataannya menyebut bocah laki-laki berusia 8 tahun itu sendirian mengemudikan mobil ibundanya, merek VW Golf, pada malam hari di jalanan setempat. Disebutkan kepolisian bahwa bocah itu mengemudikan mobil ibundanya dengan kecepatan tinggi, yakni mencapai 140 kilometer per jam.

Mobil itu kemudian ditemukan terparkir di salah satu rest area di sepanjang jalan tol A44 dekat kota Soest, pada dini hari. Lokasi temuan mobil itu diketahui berjarak sekitar 8 kilometer dari rumah bocah ini.

Insiden ini berawal saat ibunda bocah ini melapor ke polisi pada Rabu (21/8) dini hari, sekitar pukul 00.25 waktu setempat. Dia menyebut putranya yang masih 8 tahun diam-diam membawa pergi mobil miliknya, yang memiliki transmisi otomatis.

Personel kepolisian setempat dan ibunda bocah ini kemudian mulai mencari bocah itu. Diketahui bahwa bocah itu sangat menggemari mobil.

Saat keberadaannya ditemukan, bocah itu sedang memarkirkan mobil tersebut di salah satu rest area di sepanjang jalan tol setempat. Dia menyalakan lampu hazard pada mobil itu dan memasang segitiga pengaman di belakang mobil.

Saat ditanya polisi soal alasannya membawa pergi mobil ibundanya, bocah itu menjawab singkat: "Saya hanya ingin mengemudi sebentar."

Juru bicara Kepolisian Soest North Rhine-Westphalia menuturkan kepada CNN bahwa bocah itu menghentikan perjalanannya karena dia merasa tidak nyaman mengemudikan mobil di jalan tol.

Bocah ini diketahui sangat gemar bermain go-kart dan bom bom car. Polisi menyebut bocah ini pernah mengemudikan sebuah mobil sungguhan di properti pribadi.

Oleh polisi, bocah ini diberitahu soal bahaya aksinya mengemudikan mobil sendirian. Dia juga diberitahu bahwa dia tidak akan dijerat dakwaan pidana atas aksinya ini. (DTC/CNN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px