Log in

Gila, Mike Tyson Bangun Kebun Ganja Seluas 169 Hektare


Mantan petinju kelas berat, Mike Tyson, memaparkan awal mula dirinya memulai bisnis perdagangan ganja. Mike Tyson yang memiliki perkebunan ganja seluas 40 hektare, blak-blakan soal awal mula ia tertarik terjun ke bisnis tersebut.

Sebenarnya ganja bukanlah barang asing bagi sosok mantan petinju legendaris asal Amerika, Mike Tyson. Mike Tyson pernah diketahui mengonsumsi ganja sebelum menjalani pertandingan tinju pada 2000 lalu.

Kala itu Tyson sukses mengalahkan Andrew Golota dalam tiga ronde pada pertarungan yang berlangsung di The Palace, Auburn Hills, Amerikat Serikat. Namun, hasil pertarungan saat itu dibatalkan karena Mike Tyson dinyatakan mengonsumsi ganja.

Tyson sendiri tidak menampik kalau dirinya mengonsumsi ganja sejak lama. Akan tetapi, Tyson menjelaskan kalau dia baru sekali mengonsumsi ganja sebelum pertandingan.

Mike Tyson pun kini berencana membangun sebuah resor ganja. Mike Tyson diketahui mengembangkan bisnisnya melalui penjualan ganja di perusahaannya yang bernama Tyson Holistic pada 2016.

Setelah sukses dalam penjualan ganja, Mike Tyson kini semakin menekuni bisnis tersebut. Petarung berjuluk Si Leher Beton itu kabarnya bakal membangun resor ganja yang terletak di Desert Hot Springs, salah satu tempat digelarnya festival musik terkenal di dunia.

Menurut laporan Daily Star, Mike Tyson akan membangun resor tersebut di atas lahan perkebunan ganja miliknya di California seluas 169 hektare. Harapannya, proyek yang dikembangkan Mike Tyson ini akan menjadi salah satu wisata terpopuler dari semua wisata.

Kabarnya resor milik Mike Tyson tersebut akan dilengkapi kolam arus, hotel mewah, tenda glamping, dan sejumlah fasilitas menarik lainnya.  Penjualan dan penggunaan ganja untuk rekreasi memang sah di California, Amerika Serikat.

California menjadi negara keenam dari 50 negara bagian Amerika Serikat, bersama dengan Ibukota nasional Washington, DC, mengesahkan penggunaan ganja, walaupun pemerintah federal masih mengklasifikasikan penjualan dan pemilikannya sebagai tindak pidana. Colorado, Washington, Oregon, Alaska dan Nevada adalah negara bagian Amerika Serikat lainnya di mana penjualan ganja untuk rekreasi diatur.

Dengan disahkannya penggunaan ganja di California, di mana terdapat 39 juta orang penduduk, lebih dari satu dari tiap lima orang Amerika sekarang tinggal di negara bagian di mana obat tersebut dijual untuk keperluan umum dan tidak hanya untuk pengobatan. (DS/BS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px