Log in

Mengaku Tuhan, Seorang Penumpang Peswat Ditahan


Seorang pilot Delta Airlines dan krunya menahan seorang penumpang yang mengaku sebagai “Tuhan” dalam penerbangan dari Puerto RIco menuju ke New York pada Rabu (3/7). Berdasarkan keterangan polisi Puerto Rico dan maskapai, penumpang tersebut ditahan setelah berteriak “Saya Tuhan” dan mengklaim akan menyelamatkan dunia, memaksa pesawat itu untuk dialihkan untuk berputar arah dan kembali ke bandara San Juan.

Delta juga memuji penumpang dengan membantu menahan pria yang "menjadi tidak bisa diatur di atas pesawat" itu. Dalam pernyataannya, Polisi Puerto Rico mengatakan bahwa mereka menahan pria yang diidentifikasi sebagai Carlos Ramirez (30) dan kasus itu diambil alih oleh Biro Investigasi Federal AS.

“Tersangka agresif dan berteriak 'Aku adalah Tuhan, San Juan akan menghilang besok, aku datang untuk menyelamatkan dunia dan aku akan mengakhiri terorisme,' dan dia juga mencoba memasuki kabin utama," demikian kata pernyataan yang dilansir Reuters, Kamis (4/7).

Kapten Kevin Mitchell, pilot Delta Flight 579, menangkap tersangka itu, tambah pernyataan tersebut. "Delta memuji tindakan cepat dan profesionalisme awak pesawat Delta 579," kata maskapai Amerika Serikat (AS) itu. "Awak pramugari dengan cepat menahan individu dengan bantuan dari beberapa penumpang." Penerbangan akhirnya tiba di Bandara Internasional John F Kennedy dua jam terlambat. (RTR/OKZ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px