Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Pisang Unik di Palas, Berbuah dari Tengah Batang

   Pohon pisang unik mengeluarkan buah di tengah batang dengan jantung pisang menengadah ke atas     Pohon pisang unik mengeluarkan buah di tengah batang dengan jantung pisang menengadah ke atas

Sibuhuan-andalas Warga Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan digegerkan dengan penemuan sebuah pohon pisang yang berbuah di bagian batang. Buah pisang lilin ini muncul di tengah batang dan jantung pisangnya mengarah ke atas yang tumbuh di lokasi kebun milik Riswan Hasibuan.

Proses buah tak lazim ini ditemukan pemiliknya Riswan secara tak sengaja, saat akan membersihkan pohon pisang yang tumbuh di kebun belakang rumahnya itu, menemukan pohon pisang yang mengembang di bagian batang. Padahal, pohon pisang lainnya tetap berbuah seperti lazimnya pohon pisang lain.

Dari batang pisang itu terdapat celah yang memunculkan buah pisang dan jantung pisangnya menengadah ke atas. Karena penasaran, dirinya pun langsung mengamati keanehan pisang tersebut.

"Saya temukan salah satu pohon pisang dengan sedikit memunculkan keanehan, melihat buah pisang yang muncul di tengah pohon pisang lilin ini,"ungkap Riswan diamini tetangganya Pulungan, Sabtu (20/06/2020).

Selang beberapa hari kemudian, dirinya mencoba melihat kembali batang pohon pisang tersebut, ternyata bunga pisang yang sudah menjadi buah. Ini untuk memastikan jika memang pohon pisang itu benar-benar berbuah di batang.

"Dari celah batang pisang yang mengeluarkan buahnya tetap tumbuh besar. Meski begitu pohonnya tetap tumbuh dan tidak layu," tambah Riswan Hasibuan.

Munculnya pohon pisang yang tak lazim ini membuat beberapa warga berbondong-bondong dan anak-anak datang ke lokasi untuk melihat langsung batang pisang aneh tersebut."Pohon pisang yang mengeluarkan buah dari tengah batangnya, anggap saja ini sebuah anugerah dan keajaiban,"katanya.

Sementara itu, Irpan Pulungan salah seorang warga berpesan kepada pemilik pohon pisang itu untuk merawat dan membiarkan pohon pisang berbuah tak lazim ini, tetap tumbuh."Jangan sampai ditebang. Biar tumbuh dengan alami. Meski buahnya sedikit tapi ada keanehan pada pohon ini,"harapnya.(ISN )

Berita lain dari kategori ini : « Remaja ini Berencana Nikahi Ayah Kandung

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C