Log in

Pria Ini Pelihara 800 Harimau dan Singa


Bilal Mansoor Khawaja tampak bahagia saat mengelus bulu singa putihnya, satu dari ribuan hewan liar yang ada di "kebun binatang" pribadinya di Karachi, Pakistan. Tempat tinggal pria itu persis di zona perdagangan satwa liar yang berkembang pesat melayani permintaan binatang buas dari kaum elite kota.

"Terdapat beberapa hewan langka yang saya miliki," kata Khawaja sebagaimana dikutip dari South China Morning Post, baru-baru ini.

Di Pakistan, undang-undnag memang memudahkan orang untuk mengimpor hewan eksotis. Namun karena harganya yang mahal, fauna seperti kucing raksasa dilihat sebagai simbol kekayaan.

Media sosial di negara itu juga berperan signifikan, dengan banyaknya video memperlihatkan penduduk kota kaya raya berjalan-jalan dengan singa mereka.

Namun, beda ceritanya dengan Khawaja. Ia memiliki sekitar 800 spesies berbeda dari singa dan harimau, karena mencintai hewan. Secara keseluruhan, Khawaja memiliki 4.000 binatang langka.

"Kami orang Pakistan punya masalah, yakni hati kami yang lunak, sangat lembut," katanya.

Untuk merawat binatang peliharannya, Khawaja mempekerjakan 30 orang dengan shift bergantian, serta empat dokter hewan. Hal itu diakui olehnya memang membutuhkan banyak uang. Namun biaya yang ia keluarkan serta cedera kecil yang ia dapat selama bertahun-tahun terbayarkan. Ia sangat menyayangi hewan-hewan peliharaannya yang berharga. (LP6)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px