Log in

Tali Tersangkut, Warga Panjat Tiang Bendera


Upacara HUT Ke-74 RI di Lapangan Arena Eks MTQ, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, dibuat geger. Betapa tidak, tali pengibar bendera di saat barisan paskibra ingin mengibarkan bendera ke tiang, mendadak tersangkut di pucuk tiang.

Sontak saja, barisan pengibar bendera dan peserta upacara serta undangan yang hadir dibuat terkejut. Dari informasi yang didapat, nyangkutnya tali bendera di tiang tersebut karena adanya angin kencang di sekitar lapangan upacara.

Akibatnya, tali bendera terlilit di tiang dan penyangga tali ikut tersangkut di ujung tiang. Sementara paskibra yang saat itu sudah siap menaikkan bendera, talinya langsung nyangkut. Ia pun kesulitan memperbaiki talinya dikarenakan sudah dalam penghormatan bendera.

Namun, mendadak ada seorang warga datang ke tengah lapangan. Warga tersebut langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera.

Camat Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Richi Shaputra saat dihubungi, mengakui adanya upacara HUT Ke-74 RI yang sempat mengalami gangguan. Pasalnya, tali tiang bendera nyangkut di ujung bendera.

"Ada tadi, kejadiannya Sabtu pagi. Tali bendera nyangkut akibat angin kencang meniup lapangan upacara jadi penyangga tali tidak bisa dibuka lantaran terlilit akibat adanya angin kencang," ujarnya, Sabtu (17/8).

Ia mengakui, meski nyangkut tali benderanya, upacara tetap dilaksanakan dengan tertib. "Tadi saat tali bendera nyangkut, ada warga berlari ke arah tiang dan langsung memanjat tiang sambil memperbaiki tali. Meski demikian, upacara terus dilaksanakan dan berlangsung tertib," tuturnya.

Menurutnya, warga yang manjat tiang bendera saat barisan paskibraka mengibarkan bendera ke tiang bernama Azrarudin. "Panggilannya Jarot, warga RT 007, Dusun Remaji, Desa Rantau Api, Kabupaten Tebo, Jambi," ujar Ruchi. (OKZ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px