Log in

5 Alasan Melakukan Traveling untuk Menghabiskan Jatah Cuti


Jatah cuti di kantor sebaiknya kamu habiskan dengan melakukan perjalanan liburan. Ya, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat memilih untuk traveling, baik dengan teman atau sendiri. Mungkin kamu berpikir kalau traveling akan menghabiskan lebih banyak uang, tapi sebaiknya ketahui dulu harga tiket pesawat terbaru yang bisa kamu pesan. Banyak promo tiket pesawat murah yang sayang untuk dilewatkan, terutama kalau jatah cuti kamu masih banyak.

Buat apa, sih, menyimpan jatah cuti dari kantor? Terlalu jenuh melakukan rutinitas di kantor itu tidak baik, loh. Makanya, kalau memang masih punya jatah cuti, ya, benar-benar dimanfaatkan untuk liburan saja. Berikut ini alasan kamu lebih baik traveling untuk menghabiskan jatah cuti.

1. Menghilangkan kejenuhan commuting

Setiap hari, kamu harus menempuh perjalanan ke kantor. Pergi pagi, pulang petang, atau bahkan hingga tengah malam kalau sedang deadline. Kemacetan di perjalanan sudah bukan jadi pengalaman yang aneh lagi untuk dilewati sehari-hari. Rutinitas inilah yang sebenarnya membuat akan membuat kamu jenuh. Nah, traveling akan membuat kamu berhenti sejenak dari rutinitas melelahkan. Tidak hanya berhenti dari rutinitas bekerja, kamu juga beristirahat dari rutinitas commuting di rute yang sama setiap harinya.

2. Lebih memanfaatkan waktu luang

Kalau hanya liburan saja, mungkin kamu sudah sering menyempatkan diri untuk berlibur di akhir pekan. Namun, waktu luang cuti yang lebih banyak sebaiknya benar-benar kamu gunakan untuk berlibur. Jadi, kamu bisa lebih fokus untuk memanfaatkan waktu luangmu untuk benar-benar rehat dari segala kesibukan aktivitas di kantor, side job, maupun omelan dari klien yang rewel karena deadline. Kamu bisa benar-benar melakukan detox dari berbagai urusan pekerjaan dan memanfaatkan waktu luang untuk menghibur diri.

3. Menghilangkan rasa takut ketika bepergian

Traveling juga melatih diri kamu untuk bisa mengatur itinerary perjalanan sendiri. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika harus bepergian di dalam kota. Buat kamu yang ingin lebih mandiri, kamu bisa melakukan solo traveling agar bisa melakukan segalanya sendiri. Mulai dari mengatur akomodasi, mengatur rute perjalanan, hingga membeli oleh-oleh untuk teman dan keluarga. Jika kamu berhasil melakukan perjalanan sendiri, kamu akan lebih terbiasa saat harus pergi menemui klien sendirian.

4. Mengapresiasi hasil kerja keras

Biaya perjalananmu menghabiskan bujet yang cukup besar? Tidak masalah, kamu hanya harus memastikan kalau kamu tidak berutang untuk liburan. Toh, uang yang kamu habiskan untuk liburan adalah hasil kerja kerasmu. Jadi, hitung-hitung perjalanan traveling tersebut adalah apresiasi atas jerih payahmu bekerja.

5. Percaya diri dalam membuat keputusan

Saat melakukan traveling, kamu juga dituntut untuk dapat melakukan pengambilan keputusan, terutama jika pergi sendirian. Kamu harus bisa menentukan ingin pergi ke mana, makan apa, dan ingin mendapatkan pengalaman seperti apa. Pergi bersama teman-teman pun tidak serta merta membebaskan kamu dari pengambilan keputusan. Ada kalanya, kamu juga harus berkontribusi untuk pengambilan keputusan, tidak hanya bergantung pada keputusan terbanyak yang bisa diambil.

Nah, kalau kamu masih punya banyak jatah cuti tahunan, tidak perlu ragu lagi untuk mengambil keputusan untuk berlibur. Langsung sikat promo tiket murah yang bisa kamu dapatkan untuk berkunjung ke destinasi wisata dambaan. Dijamin, deh, waktu dan biaya yang kamu habiskan akan sebanding dengan pengalaman yang kamu dapatkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px