Logo
Print this page

Deddy Corbuzier Tegaskan Bakal Jadi Mualaf Bukan karena Wanita


Presenter Deddy Corbuzier belakangan tengah menjalin hubungan asmara dengan Sabrina Chairunnisa. Keduanya diketahui memiliki keyakinan agama yang berbeda. Namun belakangan, Deddy Corbuzier sering mengunggah konten-konten tentang agaman Islam di channel Youtube miliknya.

Ternyata, diam-diam mantan suami Kalina Oktarani tersebut tengah berproses menjadi seorang mualaf. Deddy Corbuzier membantah proses menuju menjadi mualaf lantaran dirinya akan menikahi Sabrina Chairunnisa.

“Saya belajar agama Islam ini bukan karena mau menikah, bukan karena wanita yah, itu bukan sama sekali. Deddy menegaskan bahwa pilihanya berproses menjadi mualaf karena hasil berpikir dan belajar, bukan karena keinginan menikah.

“Saya pindah agama karena saya belajar dan mendapatkan hal baru yang positif dari hal tersebut. Itu yang membuat saya berpikir, bukan karena nikah,” tutur ayah satu anak ini.

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier mengatakan, prosesnya dalam belajar agama Islam kemungkinan akan lama, sebab masih banyak hal yang harus ia pelajari. Ia juga ingin mempelajari Islam tidak hanya dari satu sumber melainkan dari banyak sumber.

“Dan mungkin perjalananya akan masih lama, karena masih banyak yang perlu saya pelajari, bagaimana menjadi islam yang baik dan benar,” kata Deddy Corbuzier.

Butuh proses panjang bagi Deddy Corbuzier sebelum memantapkan niat menjadi mualaf. Dalam salah satu konten YouTube bersama Gus Miftah, dia mengaku sempat bingung ketika ditanya soal keinginan berpindah keyakinan.

“Ini pertanyaan sulit saya jawab. Karena gosipnya memang dari mana-mana,” ujar Deddy Corbuzier, Sabtu (1/6/2019).

Pada masa itu, Deddy Corbuzier bahkan sempat berada di ambang dua pilihan. Dirinya tidak berani memberikan jawaban pasti karena belum menentukan sikap.

“Gue bingung, gue enggak mengiyakan tapi enggak nolak juga,” tuturnya.(OK)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com