Log in

Empat Puskesmas di Tebing Tinggi Kembali Terakreditasi

Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia SpPK bersama Surveior dan Pegawai puskesmas Sri Padang Tebing Tinggi. Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia SpPK bersama Surveior dan Pegawai puskesmas Sri Padang Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi (ANTARA) - Empat Puskesmas di Tebing Tinggi kembali mendapat akreditasi tingkat madya dan utama dari Kementerian Kesehatan yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia di Tebing Tinggi, Senin mengatakan, ke-empat Puskesmas yang mendapatkan akreditasi tingkat madya adalah Puskesmas Rambung, Puskesmas Satria, Puskesmas Tj.Marulak dan Puskesmas Sri Padang mendapat akreditas tingkat Utama.

"Ke-empat puskesmas itu sebelumnya sudah dievaluasi oleh tim surveior dari pusat awal Oktober lalu," katanya. Ia mengatakan dengan terakreditasinya ke-empat puskesmas tersebut, maka sampai saat ini sembilan puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi sudah terakreditasi secara Keseluruhan.

"Akreditasi ini sebagai salah satu upaya mendukung program Pemkot Tebing Tinggi di bidang kesehatan menuju Tebing Tinggi Kota Jasa dan Perdagangan," katanya. Ia mengatakan, pihaknya berharap dengan sudah terakreditasi pelayanan kesehatan di Tebing Tinggi, maka akan semakin meningkat dan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak ada alasan lagi tidak memahami. Diharapkan yang penting adalah puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan dasar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada pasien," katanya.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px