Log in

Grand Final Spektakuler ter-Panas Sepanjang Sejarah Indonesia Idol


Duel Lyodra vs Tiara Memetik Bintang

Berastagi-andalas Grand Final Indonesian Idol X, yang mempertemukan penyanyi muda bertalenta luar biasa, yaitu Tiara Anugerah dan Lyodra Ginting, digelar dua kali. Final pertama digelar Senin (24/2) lalu. Sementara final kedua akan disajikan sepekan kemudian, Senin (2/3) malam ini sekaligus pengumuman pemenang.

Lyodra dan Tiara sejatinya adalah pemenang setelah menunjukkan kualitas dan karakter selama kompetisi Indonesia Idol X yang ketat dan kompetitif. Kedua grand finalis telah mendapat gemblengan paling lama di kawah candradimuka Indonesian Idol, ajang  pencarian bakat terbesar di negeri ini. “Sangarnya” panggung besar spektakuler telah mereka rasakan. Bisa disimpulkan malam memetik bintang bagi keduanya akan berlangsung seru dan panas.

Dua grand finalis, di sesion Result and Reunion, malam ini, kembali duel setelah selama ini memberikan penampilan yang cukup spektakuler dan ekspektasi penonton terpuaskan. Lyodra dan Tiara memiliki kelebihan masing-masing dan punya basis penggemar yang besar dan militan sehingga makin memanaskan suasana malam grand final, bahkan diklaim grand final spektakuler terpanas sepanjang sejarah Indonesia Idol.

Diketahui babak Grand Final Indonesian Idol X ini, memiliki 4 segmen. Yakni segmen duet pembuka, final challenge tribute, ultimate songs dan lagu kemenangan. Dilanjutkan di penentuan hasil akhir, adu pesona di sesion Result and Reunion, malam ini.

Sekedar mengingatkan, berbagi pujian dan apresiasi dari juri membuktikan kualitas keduanya sebagai grand finalis yang sungguh sangat memukau dan mempesona. Selain memuji Tiara, Rossa mengutarakan bahwa Lyodra memiliki suara yang luar biasa, selain itu aksinya di panggung juga tak kalah apik. “Suara kamu luar biasa, kontrol kamu luar biasa, act di panggung luar biasa, kamu memang terlahir untuk menjadi seorang bintang," ungkap Rossa.

Selain Rossa, Anang Hermansyah juga memberikan pujian bahwa Lyodra sudah memiliki perilaku seperti diva. "Lagu I'd Do Anything For Love menunjukan kamu punya kelas tinggi di sini, sebuah pertunjukan yang sangat luar biasa, kamu bernyanyi dengan attitude yang sudah layak menjadi seorang diva," tuturnya

Kompetisi yang begitu berat dan kerasnya industri hiburan sejauh ini bisa mereka lewati dengan baik. Berbagai kelebihan dari keduanya, mulai dari kualitas vokal, atitude, penguasaan panggung sudah dirasakan penonton dan penggemar masing-masing grand finalis.

Hasil akhir siapa yang akan menjadi The next Indonesian Idol dan diva baru Indonesia akan diketahui malam ini, lewat tajuk duel grand finalis spektakuler ter-panas sepanjang sejarah Indonesia Idol. Lyodra vs Tiara lawan sepadan yang akan ditantang dan dinilai melalui beberapa tema yang disajikan. Tak hanya bernyanyi solo, mereka juga dituntut mampu berduet dan berkolaborasi dengan bintang tamu.

Siapapun yang menang, keduanya sudah sangat siap masuk ke industri musik tanah air. Jika didampingi manajemen yang baik dan profesional, salah satu dari keduanya dipastikan menjadi diva baru Indonesia.

Gadis Karo perwakilan Sumatera Utara, Lyodra (16), mengaku senang dan bahagia bisa masuk babak grand final. Mimpinya dari kecil untuk jadi penyanyi terkenal, setidaknya mulai terbuka lebar. Apalagi pemilik nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting itu memiliki karakter dan kualitas yang mumpuni jadi penyanyi besar.

Bahkan dari pengakuan-pengakuan nyeleneh juri selama ini sering menyebutkan Lyodra tampil bukan sebagai kontestan lagi, tapi sebagai bintang dan diva, karena suara dan aksi panggung Lyodra memang berkelas dan komplit dengan teknik vokal yang luar biasa.

Bahkan, Tiara (18) yang berasal dari Jember, Jawa Timur dan dikenal sebagai keluarga penyanyi juga mengaku belajar dari rivalnya, terutama soal cara menghayati sebuah lagu.

Menurut Dini Putri, Director of Programming and Aqcuisition RCTI, juara Indonesian Idol akan mendapatkan sebuah mobil. Namun Dini menekankan, hadiah terbesar dari seorang juara adalah kesempatan untuk bisa berkembang menjadi penyanyi besar dan berkualitas.

Battle Grand Final Indonesian Idol, Tiara Vs Lyodra, mendapat perhatian sangat luas dari jutaan pecinta musik Indonesia bahkan beberapa negara luar, seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan lainnya. Penonton dan pendukung setia Lyodra akan menjadi saksi grand final ‘liar’ spektakuler terpanas sepanjang sejarah Indonesia Idol. Ayo.. Ly Lovers vote idolamu memetik bintang dan di nobatkan the next Indonesia Idol ke-10. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px