Log in

Ibunda Meninggal, Rio Febrian Langsung Pulang dari Hungaria


Malang - andalas Rio Febrian mengaku sedang berada di Hungaria untuk mengisi acara di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Budapest saat sang ibu, Nancy Kosakoy ibundanya meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan Rio Febrian saat ditemui Okezone, saat disemayamkan di rumah duka Yayasan Gotong Royong Malang, di Jalan Taman Tenaga Nomor 2, Kota Malang.

"Posisi memang terakhir sedang di Budapest Hungaria, saat itu sempat ngobrol melalui video call dengan ibu, tapi ngomongnya sudah tidak bisa waktu itu," ungkap Rio Febrian.

Rio Febrian menjelaskan saat kondisi sang ibu kritis ia ditelepon oleh sang kakak kandungnya. Hal ini membuat Rio membatalkan mengisi acara dari KBRI Budapest.

"Kebetulan Pak Dubes mengerti kondisi saya. Dan saya langsung cari go show ke Bandara, sampai di Jakarta jam 6 sore," tambahnya.

Usai mendarat di Jakarta, ia langsung bertolak ke Malang melalui Surabaya terlebih dahulu, lantaran tidak ada penerbangan langsung menuju Malang dari Jakarta pada malam hari.

"Karena memang tidak ada penerbangan langsung ke Malang saya putuskan terbang dulu ke Surabaya. Baru malamnya ke Malang," tuturnya.

Nancy Kosakoy, ibunda Rio Febrian sendiri didiagnosa menderita kanker pita suara sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Selasa 17 September 2019.
Rencananya sang ibunda dikebumikan pada Kamis 19 September 2019 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukun Kota Malang. (aln)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px