Log in

PKK Langkat Santuni 60 Kaum Dhuafa


Gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Pemberdayaan Keluarga meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan agar keluarga hidup sejahtera, maju dan mandiri.

Karena itu, Tim Penggerak (TP) PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya program PKK. TP PKK adalah warga masyarakat, baik laki- laki maupun perempuan, perorangan, bersifat sukarela, tidak mewakili organisasi, golongan, parpol, lembaga, atau instansi tertentu, dan berfungsi sebagai perencana, pelaksana, dan pengendali gerakan PKK.

Nah, TP.PKK Langkat sudah banyak berbuat bagi masyarakat.Contohnya baru-baru ini, TP PKK  Langkat memberi bantuan tali asih berupa sembako kepada 60 kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu, saat melaksanakan kunjungan safari Ramadhan 1440 H di 6 Kecamatan di Kabupaten Langkat. Ke-6 kecamatan adalah:Tanjung Pura, Secanggang, Sirapit, Kuala, Pematang Jaya dan Brandan Barat 22 -24 Mei 2019.

Safari Ramadan itu langsung dipimpin Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana didampingi Wakil Ketua TP PKK Langkat, Endang Syah Afandin serta bersama para pengurus TP PKK Langkat lainnya.

Tiorita  mengatakan, kunjungan safari selain untuk menyemarakkan serta menggaungkan keutamaan bulan Ramadan, juga mempererat hubungan persaudaraan antar umat muslim.  Selain itu, sekaligus menjadi wadah bertegur sapa dan bertatap muka dan saling bertanya kabar.

“Jadi, selain dapat meningkatkan amal ibadah kita, semoga acara juga mengakrabkan kita semua,”sebutnya.

Selanjutnya, Tiorita mengatakan, bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian TP PKK Langkat kepada masyarakat Langkat yang kurang mampu.Dirinya berharap agar para penerima tidak memandang bantuan itu dari jumlah dan besaran finansialnya, tapi dilihatl dari kepeduliannya.

“Kami mohon doa dan dukungan dari saudara –saudara semuanya, untuk Bupati dan wakil Bupati Langkat saat ini, agar dibawah kepemimpinannya dapat lebih memajukan dan mensejahterakan Langkat, dimana kemanfaatannya nanti akan kembali kepada kita,”pintanya.

Sedangkan Endang Syah Afandin berharap bantuan selain meringankan beban ekonomi kaum dhuafa menjelang hari raya sekaligus menjadi isyarat kepada mereka yang lebih mampu  untuk bersedekah.

"Jadi, mari kepada kita semua diberikan kelapangan rezeki, agar bersedekah. Apalagi ini bulan suci ramadan, pahala setiap amalan dilipat-gandakan.Ayo,jadikan ladang ibadah untuk akhirat nanti," ajaknya.

Sementara itu, mewakili para Camat, Camat Tanjung Pura, Taufik Reza, mengucapkan terima kasih atas kunjungan TP PKK Langkat, serta memohon maaf jika dalam penyambutannya masih terdapat kekurangan disana sini, baik penyedian tempat, tutur kata serta tingkah laku.

“Semoga kunjugan ini memberi motifasi kepada kami semua untuk lebih bekerja secara maksimal serta mendukung penuh kepemimpinan Terbit Rencana dan Syah Afandin, demi pembangunan Langkat lebih maju dan makmur,”cetusnya.(BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px