Logo
Print this page

Rangkaian HUT ke-69 Kodam I/BB, Pangdam Gelar Baksos dan Santuni Masyarakat Langkat


Rangkaian HUT ke-69 Kodam I/BB di Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, berlangsung meriah, Sabtu (15/6).  

Saat itu Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS.Fadilah beserta rombongan dalam kegiatan.

Dalam kegiatan, Pangdam I/ BB melaksanakan kegiatan bakti sosial dan karya bakti TNI, seperti pemberian tali asih kepada 470 kaum dhuafa dengan rincian 350 orang bantuan dari Pangdam dan 120 orang dari Bupati Langkat.

Selain itu, Pangdam memberi 10 kursi roda untuk warga membutuhkan serta memberi 100 sak semen dan 100 kotak keramik untuk merehab masjid di desa tersebut serta melakukan sunat massal untuk 40 anak, memberi pelayanan KB Kes, pemeriksaan kesehatan kepada 30 ibu hamil, memberi pengobatan masal gratis untuk 400 warga, melakukan bedah rumah warga miskin atas nama Buyung Jaelani dimana peletakan batu pertama langsung dilakukan Pangdam I/ BB dan Bupati Langkat.

Bahkan, Buyung Jaelani (62) beserta istri  Nurdeli (57) bertempat tinggal di Dusun 2 Desa Pulau Kampai itu diberangkatkan umroh secara gratis oleh Bupati Langkat. Pangdam berharap kegiatan Bansos dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Langkat yang kurang mampu.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah menyampaikan, kegiatan ini terselenggara dalam rangka HUT Kodam I/BB yang nantinya akan terselenggara diseluruh wilayah Kodam I/BB.

"Semoga bermanfaat bagi penerimanya. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT telah memberi rahmatNya sehingga sampai hari ini TNI masih bisa berkarya untuk rakyat," ujarnya.

Dia juga menyampaikan keberadaan TNI di tengah-tengah rakyat selalu berupaya menunjukkan karya nyata bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan, mengawal dan mengamankan kedaulatan NKRI.

Sementara itu, Bupati Langkat Terbit Rencana, PA pada sambutannya mengatakan  atas nama Pemkab Langkat mengucapkan HUT ke- 69 kepada Pandam dan seluruh jajaran Kodam I/BB.

"Doa kami, semoga Kodam I Bukit Barisan tetap dan terus menjadi kebanggaan rakyat Indonesia, terkhusus masyarakat Sumut," ujarnya.

Bupati Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam telah memberi mitra kerja Dandim 0203/Lkt  Letkol Inf Samsul Alam, dimana ikut membantu dan peduli atas kehidupan masyarakat Langkat.

"Ya, atas segala bakti dan karya dilakukan TNI Kodam I/BB, kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, Danyonif 8 Marinir/Tangkahan Lagan Letkol (Mar) Danang Ary S dan pejabat utama Kodam I Bukit Barisan. (BD)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com