Log in

Rossa Khatam ALQURAN Selama Ramadhan


Penyanyi Rossa mengaku bahagia bisa kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadan. Berbeda dengan tahun lalu, ibu satu anak itu memilih untuk memperbanyak ibadah sepanjang puasa pada 2019.

Apabila tidak sedang manggung, Rossa mengaku, berusaha untuk menjalankan salat tarawih di masjid atau musala. “Kalau enggak bisa, biasanya tarawih di rumah saja. Tapi kalau malamnya masih di luar, ya biasanya tarawih sebelum tidur,” ujar Rossa saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Rossa mengungkapkan, memancang target khatam Alquran pada Ramadan tahun ini. Pasalnya, tahun lalu target tersebut tak sepenuhnya tercapai. “Iya, tahun lalu cuma khatam setengah. Targetnya sih satu juz satu per hari. Mudahmudahan tahun ini bisa khatam secara penuh ya.”

Menjalani ibadah puasa, diakui Rossa, tak membuat dia mengurangi aktivitas keartisannya. Dia bahkan mengaku, tengah kebanjiran tawaran bernyanyi selama Ramadan. Sebagian besar tawaran, menurut dia, didominasi oleh event berbuka puasa korporasi.

"Selain itu, ada juga acara TV dan beberapa event charity gitu. Jadi, selama puasa tetap saja sibuk. Sampai suara serak," ungkap Rossa menambahkan.

Tangis Irfan Hakim Pecah
Sementara itu, presenter Irfan Hakim tak kuasa menahan rasa haru saat menyaksikan Muhammad Naja Hudia Afifurrohman, peserta Hafiz Indonesia, mengumandangkan ayat-ayat suci Alquran.

Bukan tanpa sebab. Pasalnya, Naja adalah pasien lumpuh otak. Tak sekadar melafazkan, Naja juga mampu menebak ayat beserta halaman dalam Alquran yang dibawakannya. Hal itu dibuktikan Nabila Abdul Rahim Bayan, salah satu juri dalam Hafiz Indonesia 2019 yang tayang di RCTI.

Dalam tayangan yang diunggah di YouTube pada 6 Mei silam, Nabila membacakan salah satu ayat Alquran. Dengan cepat, Naja langsung menebak bacaan tersebut. “Surat Al Araf juz 9 halaman 176,” kata bocah 9 tahun tersebut.

Irfan Hakim yang ingin membuktikan kemampuan Naja kemudian memberikan tes saat ia membacakan halaman Alquran serta ayatnya. Naja diharuskan menebak dan membacakan ayat yang dimaksud oleh Irfan Hakim selaku host program tersebut.

Tes yang dilakukan Irfan Hakim pun dilakukan dua kali, dan keduanya mampu ditaklukkan Naja. Pada momen inilah tangis Irfan Hakim pecah. “Walau dokter bilang, otak Naja tidak bisa berfungsi dengan maksimal dan dia tidak bisa menggerakkan tubuhnya, namun Allah berkata lain. Justru, di dalam otaknya tersimpan lembaran Alquran yang dihafal huruf per huruf dan ayat per ayat,”
katanya.

Sambil menangis tersedu, Irfan Hakim tak hentinya memberikan pujian pada Naja. “Lihat Naja, untuk berjalan saja dia sulit. Makan pun harus dibantu. Tapi insya Allah, di akhirat dia akan berlari menuju surga. Mungkin kita yang nanti akan tertatih di akhirat. Astagfirullah.”(BS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px