Log in

Salmafina Sunan Pindah Agama?


Warganet kembali diramaikan kabar selebgram Salmafina Sunan yang disebut berpindah keyakinan. Sebelumnya perempuan berusia 19 tahun itu beberapa kali membuat heboh dengan sepak terjangnya. Dari menikah muda dengan seorang hafiz Alquran, Taqi Malik, hingga melepas hijab.

Meski bukan seorang selebriti, putri dari pengacara Sunan Kalijaga banyak membuat sensasi yang menghebohkan jagat maya. Apa saja sensasi yang membuat heboh warganet dari seorang Salmafina, berikut rangkumannya:

1. Menikah muda
Salmafina Sunan menikah muda pada usia 18 tahun dengan seorang penghafal Alquran bernama Taqi Malik pada 16 September 2017. Keduanya berkenalan melalui media sosial, dan akhirnya memutuskan menikah.

Namun sayangnya, pernikahan mereka hanya seumur jagung. Taqi menjatuhkan talak kepada Salmafina 20 November 2017. Pengadilan Agama Jakarta Barat kemudian mengabulkan permohonan talak cerai Taqi pada 2 Februari 2018. Salma pun menyandang status janda di usia 18 tahun.

2. Lepas hijab
Tak berapa lama setelah perceraian tersebut, Alma, sapaan Salmafina kembali membuat heboh jagat maya dengan melepas hijab yang selama ini menjadi ikonnya sebagai hijabers. Salma pun mulai tampil berani dengan busana terbuka. Pro dan kontra datang dari warganet, namun Salma tetap mengatakan bahwa itu adalah pilihannya.

3.Video mabuk
Video Salmafina yang diduga mabuk beredar luas dan membuat putri Sunan Kalijaga itu jadi sorotan. Mantan istri Taqy Malik itu langsung memberikan penjelasan terkait video viral tersebut.

Lewat Insta Story-nya, Salmafina mengatakan, video itu diambil saat Jumat malam dia sedang menikmati musik DJ, menari, dan menyanyi. Perempuan yang akrab disapa Alma itu membantah sedang mabuk. "Aku tidak mabuk, tapi aku memang ceroboh," katanya, Senin, 18 Maret.

4. Dikabarkan pindah keyakinan
Kabar terbaru Salmafina dikabarkan pindah keyakinan, setelah sebuah video beredar yang memperlihatkan ia mengenakan kalung salib dan tengah berdoa. Salma memang diketahui telah memiliki kekasih bule, yang berbeda keyakinan.

Ujian yang Berat Sejak foto tersebut menyebar, timbul spekulasi bahwa Salma sudah berpindah keyakinan. Saat dihubungi awak media, Sunan Kalijaga membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa anaknya tidak pindah keyakinan. “Hoax (bohong) itu,“ kata Sunan, Rabu (10/7).

Namun meski membantah, melalui instagram pribadinya Sunan mengaku bahwa saat ini ia sedang ditimpa ujian yang sangat besar. Ujian berat ini datang ketika dirinya dan sang istri merayakan ulang tahun pernikahan. “Alhamdulillah terima kasih ya Allah di hari ulang tahun pernikahan kami ke-21 tahun, engkau berikan hadiah ujian yang BERAT,” tulis Sunan.

Meski mengaku ujian tersebut sangat berat, namun Sunan menerimanya dengan ikhlas. Sunan yakin kekuasaan dan rencana Tuhan akan indah pada waktunya. “Namun Insyaa Allah kami menerimanya dengan ikhlas karena engkau Maha Kuasa lagi Maha Penyayang,” kata Sunan. (BS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px