Log in

TP PKK Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP menyambut kedatangan Tim Penggerak PKK Prop Sumut bersama Ketua PKK Batubara dalam program Evaluasi Desa Percontohan Hatinya PKK desa Gunung Bandung. Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP menyambut kedatangan Tim Penggerak PKK Prop Sumut bersama Ketua PKK Batubara dalam program Evaluasi Desa Percontohan Hatinya PKK desa Gunung Bandung.

Bupati Batu Bara Tinjau Desa Percontohan

Batubara-andalas Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir M.AP menegaskan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Kecamatan dan Desa telah mampu membangun pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Desa.

Penegasan Zahir disampaikan saat meninjau Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh yang mengembangkan Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (UP2K) berupa pengolahan bank sampah seperti plastik menjadi batako dan ban bekas menjadi kursi dan pot bunga di sepanjang jalan desa.

Saat itu dia didampingi Kepala Dinas PMD Radiansyah Fitrianda Lubis,S.Sos,Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S.STP dan kedua putra/i-nya Danis dan Nabila.

Zahir menjelaskan, bila semua desa-desa di Batu Bara dapat melakukan study tiru ke Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh, maka desa percontohan PKK untuk UP2K mampu menurunkan angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

Dalam kunjungannya, Zahir juga mengunjungi Kelompok Gerai Sampah diketuai Darwis, lalu mengunjungi Kelompok Mekar Lestari dipimpin Yuniar. Kelompok Mekar Lestari memproduksi penganan ringan berupa keripik kemasan dan memiliki pasar menjanjikan, begitu juga kunjungannya ke Kak Roy pengrajin makanan Rengginang dan bertemu langsung dengan kepala Desa Efendi.

4 Desa Percontohan PKK

Seperti diketahui menjawab Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 2018–2023, pasangan Zahir dan Oky menetapkan Visi Menjadikan Masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi Mayarakat Industri dalam arti Mayarakat Kreatif, Inovatif dan Produktif.

Maka kata Zahir Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara diketuai Maya Indriasari Zahir, SE telah mampu memotivasi anggotanya baik pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan hingga Desa untuk menjadikan sejumlah Desa sebagai Desa Percontohan.

Tidak urung dari 9 Desa Percontohan itu dengan Penetapan Surat Keputusan Bupati Nomor 252/PMD/2018 tertanggal 28 Desember 2018, Tim Penggerak PKK Kabupaten telah menjadikan Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebagai Desa Hatinya PKK, Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih menjadi Desa Tertib Administrasi dan Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar sebagai Desa Pola Asuh Anak dan Remaja.(PR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px