Logo
Print this page

Wadah Silaturahmi dan Interaksi Sosial Religius

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diabadikan bersama unsur Forkopimda Kota Medan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, dan sejumlah ulama saat pembukaan Ramadhan Fair ke-16 tahun 2019 di Taman Sri Deli Medan, Rabu (8/5). Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diabadikan bersama unsur Forkopimda Kota Medan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, dan sejumlah ulama saat pembukaan Ramadhan Fair ke-16 tahun 2019 di Taman Sri Deli Medan, Rabu (8/5).

Wali Kota Medan Buka Ramadhan Fair ke-16

Medan-andalas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH membuka Ramadhan Fair ke-16 tahun 2019 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (8/5). Selain menjadi wadah silaturahmi dan interaksi sosial religius, Ramadhan Fair diharapkan mengembangkan UMKM di Kota Medan.

Di samping itu Wali Kota berharap agar perhelatan ini tidak hanya sebagai media efektif bagi para pelaku UMKM mengenalkan produknya, tapi menjadi media siar bermuara pada semakin kuatnya kehidupan beragama guna terwujudnya Kota Medan yang humanis dan religius.

Meski hujan deras mengguyur sejak sore hingga malam hari, namun antusiasme masyarakat menyaksikan pembukaan Ramdhan Fair cukup tinggi. Ribuan warga tampak memadati sekeliling lokasi Ramadhan Fair.

Meski berdiri, pengunjug tetap antusias menyaksikan prosesi pembukaan event mengusung bazaar kuliner dan produk UMKM serta dibalut hiburan bernuansa religi. Wali Band tampil menghibur pengunjung dengan sejumlah lagu hitsnya.

Diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an dan penabuhan bedug oleh Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah serta unsur Forkopimda Kota Medan lainnya, Ramadhan Fair resmi dibuka.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan, tanpa terasa Ramadhan Fair telah digelar sejak 16 tahun silam. Sejak edisi pertama digelar tahun 2003, Ramadhan Fair kini telah menjadi event tahunan yang senantiasa dinanti dengan antusias warga Kota Medan.

Itu sebabnya di akhir pelaksanaan Ramadhan Fair setiap tahunnya, Wali Kota senantiasa minta dilakukan evaluasi sehingga gelaran Ramadhan Fair semakin lebih baik. “Kita tidak ingin event ini gagal memenuhi ekspetasi warga yang berkunjung. Atas dasar itulah, kami berusaha senantiasa memberikan yang terbaik kepada setiap pengunjung Ramadhan Fair,” kata Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, agar Ramadhan Fair bisa terus hadir sebagai salah satu ikon Kota Medan di tahun-tahun mendatang tentunya butuh inovasi dan pembaharuan di segala bidang. Untuk itu Wali Kota minta kepada OPD terkait harus mampu menjalankan tugasnya sesusia dengan tupoksinya masing-masing.

Wali Kota juga minta agar pelaksanaan Ramadhan Fair berlangsung mulai 6 Mei hingga 4 Juni 2019 terus dipantau baik dari segi teknis acara hingga keamanan, kebersihan dan kenyamanan di seluruh area berlangsung Ramadhan Fair. Selain itu, setiap stand harus ditingkatkan standar pelayanan dan harga, tidak memberatkan pengunjung.

Ramadhan Fair ke-16 ini diikuti 135 pedagang berbasis kuliner dan 75 pedagang non kuliner. Selain menikmati aneka kuliner dan hasil kerajinan, para pengunjung juga dapat mengikuti tausyiah dan konsultasi agama. Di samping itu juga dapat mengikuti sejumlah perlombaan bersifat religi seperti festival marhaban dan shalawat serta pemilihan da’i cilik. (BEN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com