Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Sosok Macho Bupati Luwu Utara Viral di Dunia Maya



Tak disangka, perempuan cantik yang menjabat Bupati Luwu Utara ini ternyata penggemar adventure, jalur ekstrim makanan sehari-hari. Nama Indah Putri Indriani SIP MSi mungkin masih asing terdengar di kalangan masyarakat umum.

Tapi, dalam beberapa hari ini sosoknya menjadi viral di kalangan netizen dan grup WhatsApp, saat tengah mengendarai motor trail di kubangan berlumpur. Jauh sebelumnya di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan, tepatnya di Kota Luwu Utara, perempuan cantik ini sudah kadung dianggap sosok pahlawan.

Pasalnya, perempuan berhijab ini kerap memantau langsung perkembangan warganya, walaupun harus berjibaku dengan lumpur dan medan ekstrim menuju ke lokasi permukiman masyarakat. Bukan itu saja, pada kesehariannya perempuan pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan ini kerap bertaruh nyawa untuk sampai ke lokasi warganya.

Kubangan lumpur, jalan berbatu dan medan terjal dilalui dengan semangat pantang menyerah. Bupati Luwu Utara periode 2016-2021 ini juga selalu terlihat tersenyum saat harus berjibaku saat melintas di jalanan yang terbilang ekstrim.

Seperti foto saat dirinya melakukan perjalanan menuju Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu dilakukannya dengan suka cita untuk melakukan pemantauan pembagian bantuan lansung tunai dana desa (BLT DD).

Di akun instagramnya dia menulis, "akhir pekan kemarin, secara khusus saya berkunjung untuk memantau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BST Perluasan. Gaess Ini masih di #Indonesia, di pedalaman #luwuutara #sulawesiselatan. Tepatnya di kecamatan pegunungan terpencil #seko.

Akhir pekan kemarin, secara khusus saya berkunjung untuk memantau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BST Perluasan. Selain untuk melihat langsung kondisi masyarakat, juga untuk memastikan bantuan sampai dan tepat sasaran.

Medan jalan yang dilalui cukup menantang. Pemerintah Daerah tentu sangat berkeinginan agar jalan-jalan bisa dibenahi untuk membuka akses ekonomi dan mobilitas masyarakat. Sayangnya, kemampuan daerah tak akan sanggup untuk menuntaskan infrastruktur jalan ke kawasan ini.Selain untuk melihat langsung kondisi masyarakat, juga untuk memastikan bantuan sampai dan tepat sasaran,"katanya.

Selain kerap pose dengan motor trail, Bupati Indah Putri Indriani juga terlihat sering beraktivitas menggunakan mobil untuk menembus perkampungan atau wilayah di Kabupaten Luwu Utara.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C