Log in

11 Ribu Orang Terpapar Narkoba di Langkat

Banyak cara bisa dilakukan untuk meredam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, antara lain seperti yang dilakukan Sekdakab Langkat, Dr H Indra Salahuddin, M.Kes, MM, berolahraga dengan bersepeda di saat senggang. Banyak cara bisa dilakukan untuk meredam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, antara lain seperti yang dilakukan Sekdakab Langkat, Dr H Indra Salahuddin, M.Kes, MM, berolahraga dengan bersepeda di saat senggang.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten mencatat jumlah pecandu narkotika di Kabupaten Langkat mencapai 11.000 orang. Data itu diungkapkan Kepala BNN Kabupaten Langkat, AKBP DR H Ahmad Zaini, SH, MH saat Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Langkat dalam rangka Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) tahun 2019 di aula Akper Pemkab Langkat, Kamis (18/7) lalu.

"Ya, para pecandu narkoba di Sumatera Utara peringkat kedua terbesar di Indonesia, yaitu sekitar 350.000. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Langkat, ada sekitar 11.000 orang, sehingga sudah sangat memprihatinkan generasi anak bangsa ke depan," ungkapnya.

Sementara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Langkat melalui Sekretarisnya, Mirza menyatakan, Dana Desa (DD) dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pencegahan peredaran narkotika di kalangan masyarakat desa.

Misalnya, dengan membuat spanduk dan baleho atau untuk membuat kegiatan sosialisasi, penyuluhan, pelatihan atau diskusi anti narkoba dan lain- lain, atau melakukan pembangunan pos Kamling guna mengantisipasi masuknya orang luar, sehingga dapat mencegah dan deteksi dini dalam pencegahan narkoba.  (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px