Log in

Gadis Cantik Diperkosa dan Dibunuh

Tersangka dipapah aparat kepolisian untuk menjalani pemeriksaan (insert: korban). Tersangka dipapah aparat kepolisian untuk menjalani pemeriksaan (insert: korban).

Simalungun-andalas Novita Dewi (18), seorang gadis cantik menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan di Kabupaten Simalungun.

Jasad korban ditemukan di dalam parit ladang ubi di Huta II, Silinduk Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Selasa (21/5).

Korban merupakan warga Jalan Medan Gang Cebol, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Nyawa gadis yang bekerja di Rumah Makan Burung Goreng Sinaksak itu, dihabisi oleh AS alias PG (22), warga Huta I Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

PG sudah ditangkap personel Polres Simalungun dari dalam rumah kosong milik keluarganya, Rabu (22/5) dini hari. PG terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki, karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Kepada polisi, tersangka PG mengaku nekat menghabisi nyawa korban karena sebelumnya menolak untuk diajak bersetubuh. Kemudian, PG marah lalu mencekik leher Novita hingga tidak berdaya dan menyetubuhinya.

Tetapi saat itu, PG tidak menyadari bahwa Novita telah meninggal dunia, hingga dirinya memutuskan membuang tubuh korban di areal perladangan ubi di Huta II, Nagori Silinduk.

Kanit Jatanras Polres Simalungun, Iptu Henky Siahaan, mengatakan, penangkapan terhadap tersangka PG setelah dilakukan penyelidikan atas penemuan jasad Novita Dewi pada Selasa (21/5) sore. Dari hasil penyelidikan, diketahui Novita sebelumnya pergi bersama PG.

“Kita amankan tadi pagi dari rumah kosong milik nenek pelaku. Saat akan kita amankan, pelaku mencoba melarikan diri hingga kita mengambil tindakan tegas dan terukur,” jelas Iptu Henky.

Terpukul
Sementara, ayah korban pembunuhan dan pemerkosaan di Simalungun, Joko Priyono di RSUD dr Djasamen Saragih menceritakan pada Jumat (17/5) subuh, putrinya tersebut pergi meninggalkan Rumah Makan Burung Goreng Jalan Medan Sinaksak, tempat anaknya bekerja.

“Ngomong anak ku katanya mau ngambil jilbab ke rumah, rupanya dia pergi sama si PG, itupun tahu dari kawan-kawan kerjanya,” ujar Joko.

Joko pun mengaku sedih dengan kematian putri kesayangannya tersebut. Apalagi selama ini, korbanlah yang paling peduli terhadap dirinya.

“Novita paling sayang sama aku. Dari kecil sampai sekarang aku nggak pernah mukul dia. Ini kok tega anakku dibunuh,” kata Joko. (KKC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px