Log in

HIMMAH: Tetapkan Tersangka Rental Mobil PDAM Tirtanadi

Massa HIMMAH Kota Medan saat menggelar aksi damai di Mapolda Sumut, Senin (13/5). Massa HIMMAH Kota Medan saat menggelar aksi damai di Mapolda Sumut, Senin (13/5).

Medan-andalas Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH)  Kota Medan kembali turun melakukan aksi damai di depan Mapolda Sumut, Medan, untuk menuntut penuntasan kasus dugaan korupsi pengadaan rental mobil operasional di PDAM Tirtanadi, Senin (13/5).

Dalam orasinya, Ketua HIMMAH Kota Medan Ilham Fauji Munthe meminta penyidik Polda Sumut segera menetapkan tersangka dalam kasus yang diduga merugikan miliaran rupiah keuangan perusahaan BUMD milik Pemprov Sumut tersebut.

Ilham menyebutkan dalam kasus ini penyidik Polda Sumut telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah nama, termasuk Feby Milanie, yang baru-baru ini dilantik Gubernur Edy Rahmayadi menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi.

"Dalam kasus ini Feby Milanie yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Umum PDAM Tirtanadi sudah diperiksa di Mapolda Sumut. Namun kita sangat menyayangkan, dia justru dilantik Gubernur menjadi salah satu Direktur di PDAM Tirtanadi," ungkap Ilham.

HIMMAH Medan, kata dia, akan tetap konsisten mengawal kasus tersebut. Karena itu dalam aksi kali ini pihaknya mendesak Polda Sumut untuk segera menetapkan tersangka terhadap oknum-oknum yang diduga terlibat dan menuntaskan kasus tersebut hingga ke pengadilan.

"Dari pengamatan kami di lapangan bahwa harga rental mobil per unit berkisar 4 - 5 juta rupiah per bulan, akan tetapi yang dibayar oleh pihak PDAM Tirtanadi itu berkisar 7 - 8 juta per bulan. Feby Milanie selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan rental mobil itu harus bertanggung jawab," tukas Ilham.

Pihaknya juga mempertanyakan kredibilitas Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi PDAM Tirtanadi Sumut yang telah meloloskan Feby Milanie hingga akhirnya ditetapkan dan dilantik menjadi Direksi PDAM Tirtanadi.

"Kami menduga kuat adanya jual beli jabatan dan calon titipan dalam proses seleksi tersebut  dan kami mempertanyakan atas dasar apa Pansel meloloskan Feby Milanie sebagai Direksi PDAM Tirtanadi? Kami berharap Polda Sumut mampu menegakkan kebenaran dan mengusut tuntas kasus yang melibatkan Feby Milanie," tutup Ilham. (GUS/REL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px