Log in

Rumah Op Fernando Ludes Terbakar

Warga bersama petugas berupaya memadamkan api yang melumat rumah Walter Samosir, Selasa (24/3). Warga bersama petugas berupaya memadamkan api yang melumat rumah Walter Samosir, Selasa (24/3).

Pangaribuan-andalas  Rumah Walter Samosir alias Op Fernando (60), warga Dusun I Lumban Sidari, Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan, ludes dilalap api, Selasa (24/3) sekira pukul 11.00 WIB.

Peristiwa yang menghanguskan rumah permanen beserta isinya itu terjadi saat pemiliknya  sedang memetik kopi di ladangnya. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu Walfon Baringbing, membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Rosta Ingot Sihotang, melihat kepulan asap dari bagian tengah rumah korban.

"Saksi lalu berteriak minta tolong kepada tetanggan lain. Saat warga berdatangan ke tempat kejadian, api semakin membesar," terang Baringbing.  

Karena itu, warga langsung menghubungi pihak Polsek setempat dan petugas damkar Kecamatan Pangaribuan untuk membantu menjinakkan api. "Api pun akhirnya bisa dipadamkan," kata Baringbing.

Saat ini, pihak kepolisian sudah memasangi police line di tempat kejadian perkara (TKP) untuk proses penyelidikan. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan bukti diamankan. (HOT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px