Log in

Aljazair Juara Piala Afrika, Terpilih 11 Pemain Terbaik


Gelaran Piala Afrika 2019 telah berakhir. Aljazair keluar menjadi juara setelah mengalahkan Senegal di final lewat gol tunggal Baghdad Bounedjah, Sabtu (20/7) dini hari. Sementara untuk gelar juara ketiga jatuh pada Nigeria yang sukses mengalahkan Tunisia.

Tendangan striker Baghdad Bounedjah (2') yang membentur bek timnas Senegal, Salif Sane, jadi satu-satunya gol yang memenangkan timnas Aljazair di Cairo International Stadium.

Kemenangan Aljazair atas Senegal membuat mereka kini sudah mengoleksi dua trofi juara Piala Afrika. Menariknya, dua trofi juara itu dapat ditorehkan tim beralias The Desert Warriors hanya melalui tiga partai final.

Piala Afrika tahun ini juga menciptakan sejarah baru yakni dengan jumlah torehan gol terbanyak selama turnamen ini di gelar yakni dengan total 102 gol tercipta.

Dari penghargaan para individu, rekrutan anyar AC Milan, Ismael Bennacer berhasil menjadi pemain terbaik. Gelandang berusia 21 tahun ini berhasil mencatatkan 12 dribble, 10 tekel dan 3 assist dimana salah satunya tercipta di final.

Striker Nigeria, Odion Ighalo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Afrika 2019. Mantan penyerang Watford ini sukses torehkan 5 gol. Sementara Sadio Mane dan Mahrez dengan koleksi 3 gol berada di belakangnya.

Sebelas pemain terbaik telah terpilih pada Piala Afrika 2019. Posisi penjaga gawang di tempati Mohamed El-Shenawy (Mesir). Dari barisan belakang ada Youcef Atal dan Djamel Benlamri (Aljazair), Wonlo Coulibaly (Pantai Gading), serta Kenneth Omeruo (Nigeria).

Pada barisan lini tengah ada Youcef Belaili, Ismael Bennacer dan Riyad Mahrez (Aljazair), serta Idrissa Gueye dan Sadio Mane (Senegal). Sementar di lini depan di isi oleh sang top skorer, Odion Ighalo (Nigeria). (BEIN/BOLA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px