Log in

Argentina Tanpa Icardi


Copa Amerika

Copa America 2019 akan berlangung di Brasil 14 Juni hingga 7 Juli mendatang. Argentina tergabung di Grup B bersaing dengan Kolombia, Paraguay serta tim undangan, Qatar. Menghadapi kejuaraan tersebut, sang pelatih Lionel Scaloni mengumumkan 23 nama pemain yang berlaga bersama timnas Argentina di Copa America 2019 tanpa Mauro Icardi.

Untuk mengarungi ajang ini, Scaloni telah mengumumkan skuad Albiceleste dan nama-nama lama masih menghiasi daftar pemain yang dipanggil eks Deportivo La Coruna tersebut. Beberapa di antaranya adalah Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Namun Scaloni membuat kejutan dengan tak menyertakan Mauro Icardi. Musim ini Icardi kurang bersinar karena persoalan cedera dan konflik kontrak dengan Inter.

Ia lebih memilih membawa rekan setim Icardi di Inter Milan, Lautaro Martinez dan penyerang River Plate, Matias Suarez. Walaupun keduanya terbilang minim pengalaman bersama tim Tango. Martinez baru enam kali bermain untuk Argentina, sementara Suarez mencatatkan dua caps di ajang internasional. Argentina bersama Scaloni tentu berhasrat memenangi Copa America 2019. Pasalnya dalam dua gelaran sebelumnya mereka selalu kalah di partai final dari Cile lewat adu penalti.

Dalam dua edisi terakhir, Argentina selalu berhasil melaju hingga partai final. Namun, skuat Albiceleste selalu gagal menjadi juara karena dikalahkan Chile. Karena itu, Argentina yang kini dilatih Lionel Scaloni tentu berhasrat bisa memenangi edisi 2019 ini, apalagi kali ini digelar i negara sang rival, Brasil.

Scaloni tetap mengandalkan bintangnya, Lionel Messi sebagai mesin gol di lini depan. Namun menariknya, dalam skuat final ini tak ada nama bomber Inter Milan, Mauro Icardi. Scaloni lebih memilih membawa rekan setim Icardi, Lautaro Martinez dan bintang Juventus yang musim ini tampil kurang impresif, Paulo Dybala.

Rencananya, Argentina akan lebih dulu melakoni laga uji coba melawan Nikaragua pada 8 Juni mendatang sebelum menjalani laga pertama mereka di putaran grup kontra Kolombia, 16 Juni mendatang.

Sementara, mantan pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti, menilai bahwa Lionel Messi bakal lebih suka juara bersama Barcelona daripada dengan Albiceleste. Messi kembali ke Timnas Argentina setelah terakhir kali absen melawan Maroko di laga uji coba pada Maret 2019. La Pulga absen karena mengalami cedera pangkal paha.

Cedera tersebut sempat diragukan oleh berbagai pihak, termasuk Federasi Sepakbola Maroko (FRMF). Messi dituduh cuma akal-akalan supaya bisa fit main dengan Barcelona. Terlepas dari situasi itu, Messi punya banyak cerita yang tak mengenakkan bersama Timnas Argentina. Dia kerap mendapat perlakuan yang kurang baik dari suporter Albiceleste. Situasi itu terjadi tak lepas dari pencapaian oke Messi di Barcelona. Striker yang sudah mempunyai tiga orang anak itu justru malah belum memberi gelar satupun untuk timnas senior.

"Saya yakin Messi senang di Timnas Argentina. Messi bisa cari-cari alasan, tapi kalau Messi ada di tim itu tandanya dia senang. Tapi saya yakin jika Anda bertanya kepada Messi apakah dia lebih suka menjadi juara bersama Argentina atau memenangi Liga Champions, maka dia akan mengatakan Liga Champions," Menotti menegaskan. (DTC/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px