Log in

Hadapi Persita, PSMS Evaluasi Pertahanan

Skuad PSMS saat melakukan latihan di Kebun Bunga Medan. andalas/yunan Skuad PSMS saat melakukan latihan di Kebun Bunga Medan. andalas/yunan

Medan-andalas Jelang laga dengan Persita Tangerang pada pekan ketujuh, dalam laga lanjutan Liga 2 2019 bagian Barat, Selasa (23/7) di Stadion Teladan, Medan. Pelatih kepala PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning terus melakukan evaluasi pada lini pertahanan yang dianggap masih rapuh, setelah kebobolan satu gol saat menjamu Persib B, Jumat (19/7) lalu, di Stadion Teladan.

Pelatih berusia 61 tahun itu menilai, Persita Tangerang merupakan tim yang bagus. Apalagi dua eks PSMS saat ini sedang memperkuat Skuat Laskar Rencong. Iapun tidak meragukan kekuatan tim asuhan Widodo Cahyono Putro yang saat ini masih berada di atas papan klasemen sementara Wilayah Barat.

"Persita itu tim bagus, jadi kita harus waspada betul. Saya tahu disana juga ada Robby sama Amarzuki," katanya, Minggu (21/7) di Medan.

Selain eks PSMS, lanjutnya, Persita Tangerang juga memiliki Striker yang mempunyai tubuh tinggi dan sering menciptakan gol melalui kepalanya. "Mereka juga punya striker yang tinggi, yang sering buat gol heading headingnya bagus. Jadi kita harus waspada," ujarnya.

Tanpa Aidun

Selain melakukan evaluasi dan mewaspadai striker Persita Tangerang, PSMS juga dihadapi masalah dengan tidak dimainnkannya Aidun Sastra menghadapi tim tamu tersebut.

Pasalnya, Aidun mendapatkan kartu kuning di laga terakhir saat PSMS menjamu Blitar United, Jumat (19/7) di stadion Teladan Medan, dan melengkapi tiga akumulasi kartu yang membuat dirinya harus menepi satu laga.

"Ya, Aidun tidak bisa main nanti. Dia sudah tiga kali kartu kuning kena akumulasi. Kita akan siapkan penggantinya nanti," ujar Gurning, kemarin.

Sejauh ini ada tiga nama yang pantas menggantikan posisi Aidun, selain ada Donni Dio Hasibuan, opsi lain seperti Munawir, Wahyu Susilo, dan Yudha Rizky.

Namun, siapakah yang dianggap layak turun menghadapi Persita, Gurning masih melihat hasil evaluasi.

"Nanti akan kami pikirkan siapa pengganti Aidun. Karena setelah ini akan ada evaluasi dulu. Setelah itu baru kami putuskan siapa yang siap main," jelasnya.

Sementara, laga menghadapi Persita menjadi laga penting bagi PSMS dalam menjaga harapan masuk ke babak delapan besar dan meraih tiket Liga 1 di musim mendatang. Apalagi, mengingat kedua tim saat ini tengah bersaing keras memuncaki klasemen Liga2 wilayah Barat.

Sanksi

Sanksi dari Komisi Disiplin PSSI tengah dinanti PSMS Medan, akibat hujan kartu kuning saat PSMS raih kemenangan 3-1 dari tamunya Blitar United pada lanjutan Liga 2 pekan keenam, di Stadion Teladan Medan, Jumat (23/7) lalu.

Sanksi tersebut denda sebesar Rp25 juta, karena kemenangan yang diraih PSMS itu diwarnai hujan kartu kuning yang didapat lima pemainnya.

Wasit Untung yang memimpin pertandingan menghukum lima skuad Ayam Kinantan dengan kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukan. Kelimanya yakni, Andre Oki Sitepu, Syaiful Ramadhan, Aidun Sastra Utami, Wahyu Susilo, hingga kapten tim, Legimin Raharjo. Bahkan, Aidun harus absen pertandingan selanjutnya, karena telah koleksi tiga kartu kuning.

Sekretaris PSMS, Julius Raja pun membenarkan hal itu dan pihaknya menunggu hasil Sidang Komisi Disiplin (Komdis) terkait hujan kartu kuning itu.

"Ya, betul (denda). Akibatnya (PSMS) kena denda Rp25 juta," katanya.

Tak mau terulang lagi yang berujung memaksa PSMS kembali bayar denda, pria yang akrab disapa King itu, berharap pemain agar lebih berhati-hati dalam melakoni tiap pertandingan. Jika ini terjadi, tak hanya tim yang dirugikan. Secara personal pun, pemain terancam absen dipertandingan selanjutnya.

"Dan kami harus perbaiki ke depan agar pemain harus lebih hati-hati lagi," katanya. (Rel/YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px