Logo
Print this page

Indonesia ke Perempat Final


Dikalahkan Denmark 2-3

Jakarta-andalas Tim bulutangkis Indonesia lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019 dengan status juara Grup 1B meski kalah 2-3 dari Denmark di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5).

Indonesia kehilangan poin di laga perdana lawan Denmark setelah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Widjaja kalah dua gim langsung dari Mathias Christiansen/Sara Thygesen. Hafiz/Gloria dipaksa menyerah 17-21, 11-21.

Anthony Ginting yang diturunkan di laga kedua gagal menyumbang poin untuk Indonesia. Tunggal putra andalan Indonesia itu kalah dua gim langsung dari Viktor Axelsen 9-21 16-21. Indonesia sempat memperkecil kedudukan lewat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra Indonesia itu berhasil menundukkan Mathias Boe/Kim Astrup dengan skor 22-20, 21-14.

Kondisi tim tertinggal 0-2 ternyata tak mempengaruhi penampilan Hendra/Ahsan. Meskipun sempat terjadi duel ketat di di gim pertama,  mereka mampu mengatasi kombinasi baru Denmark ini dengan baik.

Meski demikian, kebangkitan Ahsan/Hendra tidak berhasil menular kepada Fitriani. Wakil Indonesia di sektor tunggal putri dipaksa menyerah dua gim langsung 21-13 dan 21-19 oleh Mia Blichfeld. Kekalahan Fitriani membuat Indonesia tertinggal 1-3.

Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3 berkat penampilan gemilang dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri terbaik Indonesia ini mampu menaklukkan pasangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-18, 21-13.

Hasil ini membuat Indonesia tetap lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019 sebagai juara grup karena sebelumnya sukses mengalahkan Inggris 4-1 di laga perdana. Sementara runner up menjadi jadi milik Denmark meski sebelumnya kalah 2-3 dari Inggris.

Kendati kalah, Indonesia tetap melaju ke babak perempatfinal. Hendra Setiawan dan kawan kawan malah menjadi juara grup dengan unggul jumlah kemenangan gim atas Denmark yang lolos sebagai runner-up. Indonesia punya rekor 6-4, sementara Denmark 5-5.

Indonesia tinggal menunggu lawan di babak perempatfinal yang ditentukan lewat drawing malam ini sekaligus. Selain Indonesia, tiga tim lain yang melaju ke babak delapan besar sebagai juara grup adalah Jepang, Korea Selatan, dan China.(CNN/DTC)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com