Log in

Juventus VS Tottenham, Pembuktian Lini Tengah


Turnamen pramusim International Champions Cup 2019 telah dimulai sejak Rabu (17/7) lalu. Juventus akan menghadapi Tottenham Hotspur di turnamen International Champions Cup yang berlangsung pukul 18.30 WIB di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/7) pukul 18.30 WIB. Selanjutnya pada hari Minggu (21/7) akan ada 4 pertandingan yang digelar.

Pertandingan antara Juventus vs Tottenham Hotspur bisa saja menjadi ajang unjuk gigi pemain-pemain bari dari kedua tim. Meski begitu, Juventus belum mengumumkan secara resmi pemain baru yang dibawa ke ICC 2019.

Sedangkan Tottenham Hotspur hanya punya Tanguy Ndombele sebagai pemain baru. Akan tetapi, pertarungan antara lini tengah kedua tim tetap ditunggu.

Kedua tim ini mempunyai lini tengah yang sangat mumpuni karena diisi nama-nama besar. Di kubu Juventus, setidaknya ada Miralem Pjanic, Emre Can, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, dan Sami Khedira.

Sedangkan di sisi Tottenham Hotspur ada Eric Dier, Victor Wanyama, Tanguy Ndombele, Harry Winks, Moussa Sissoki, Christian Eriksen dan Dele Alli.

Sementara Aaron Ramsey pemain yang didapatkan dari Arsenal ini akan menjadi wajah baru di lini tengah Juventus dan akan membawa gaya dan ciri berbeda di lini tengah.

Dengan dukungan dari gelandang lain, Aaron Ramsey bisa memaksimalkan serangan Si Nyonya Tua. Begitu juga Dele Alli dari Tottenham Hotspur berperan sebagai pembuka ruang tentu sangat krusial. Pemilik total 64 assist bersama Tottenham ini akan menjadi ancaman nyata bagi lini belakang Juventus.

Tottenham baru tiba di Singapura pada Kamis (18/7) sore kemarin. Meski baru beberapa jam mendarat, tim besutan Mauricio Pochettino itu langsung menjalani latihan serius. Setelah pemanasan di tepi lapangan, tim dibagi menjadi dua kelompok dan melakukan mini-game.

Setelah itu, kedua kelompok disatukan dan kembali dipertandingkan dengan area bermain setengah lapangan. Hanya Christian Eriksen, pemain yang tengah dikaitkan dengan Real Madrid, yang berlatih terpisah.

Setelah latihan, Moussa Sissoko jadi yang pertama menghampiri fans di tribune dan menerima permintaan tanda tangan dan foto. Kemudian sejumlah pemain di antaranya Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen menyusul.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim
Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Alex Sandro, Aaron Ramsey, Emre Can, Miralem Pjanic; Paulo Dybala, Moise Kean, Cristiano Ronaldo.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Danny Rose; Eric Dier, Tanguy Ndombele, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min, Harry Kane. (IDS/DTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px