Log in

Konata II Meriah, Wabup Asel Lepas Ratusan Rider

Wakil Bupati Tgk. Amran diapit para forkompimda mengangkat bendera start tanda dilepasnya para raider konata II di RTH Tapaktuan. Wakil Bupati Tgk. Amran diapit para forkompimda mengangkat bendera start tanda dilepasnya para raider konata II di RTH Tapaktuan.

Tapaktuan-andalas Gelaran Kota Naga Trail Aventure (KONATA) ke II meriah, ditandai dengan bertambahnya jumlah raiders yang mengikuti olah raga ektrim tersebut serta tersedianya lintasan enduro.

Olahraga bermotor yang menyelusuri jalur jalur trabas yang menantang itu, menuntut skill, stamina dan nyali. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Bayangkara ke 73 dan HUT KNPI ke 46.

Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, melepas ratusan raider peserta KONATA II dari berbagai daerah dalam provinsi Aceh dan Sumut di lokasi start Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan, Sabtu (20/7).

Para pejabat yang turut mendampingi Wabup yakni Dandim 0107/Asel Letkol Inf. R. Sulistya Herlambang, HB. Danyon 115/ML Letkol. Inf. Teddy Sopian, Dan Lanal Seumelu Letkol Marinir Wempi M.Tr, Hanla,MM. Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST, Ketua IMI Aceh Selatan Abrar Muda, Kejari Aceh Selatan Munif, SH,MH dan para Kepala BUMN/BUMD didaerah itu.

Usai melepas, Wabup beserta pejabat lain turut memacu motor trail dan bergabung bersama raider lainnya menyusuri jalur trabas sepanjang 23 kilometer diperbukitan dengan diketinggian tiga ribu kaki dari permukaan laut wilayah tapaktuan dimulai dari RTH ke desa hulu, gunung sebalik dan pemandian tingkat tujuh desa batu hitam dan kembali finish di RTH. Ternyata seluruh pejabat yang tergabung dalam tim VIP berhasil kembali sampai garis finish.
Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST menuturkan jalur trabas sepanjang 23 kilometer dan ditempuh selama 5 jam.

“Maksudnya, jumlah waktu selama itu, seluruh jalur sangat menantang para raider, baik diperbukitan, dataran maupun air. Karenanya diperlukan kerja sama tim dan saling bantu untuk sampai tujuan. Dengan demikian terjadi saling tolong menolong, praktis membangun kekompakan sekaligus berolahraga sambil berdarma wisata. Itulah inti dari digelarnya kegiatan ini,” ujar Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Irwansyah kepada andalas sesampainya di finish.

Malam harinya digelar malam keakraban sesama raider di rumoh agam tapaktuan yang dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang. (HSP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px