Log in

Lawan Inter Milan, MU Tanpa Romeo Lukaku


Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan kondisi timnya jelang pertandingan melawan Inter Milan, Sabtu (20/7) pukul 18.30 WIB. Solskjaer membeberkan bahwa ada Romelu Lukaku harus absen di laga ini.

Manchester United saat ini sudah mendatangi destinasi tur pra musim kedua mereka. Mereka berada di Singapura sejak kemarin, di mana mereka akan berhadapan dengan Inter Milan di ajang International Champions Cup.

Pada partai uji coba sebelumnya, yaitu melawan Leeds United, Setan Merah tidak berada dalam kondisi terbaik mereka. Beberapa pemain mereka harus menepi karena mengalami cedera. Mereka adalah Romelu Lukaku dan Luke Shaw yang diberitakan mengalami cedera ringan. Sementara De Gea harus absen karena ia sakit satu hari sebelum pertandingan melawan Leeds tersebut.

Ketika dikonfirmasi kondisi para pemain ini, Solskjaer mengatakan bahwa ada yang bisa bermain dan ada yang tidak bisa. "Tidak, dia (Lukaku) belum fit untuk bermain," beber Solskjaer dalam konferensi Pers International Champions Cup, Jumat (19/7).

Sementara untuk dua pemain lainnya, David (De Gea) dan Luke (Shaw) mereka bisa bermain besok. "Mereka sudah ikut berlatih kembali bersama kami kemarin," katanya.

Namun, untuk laga melawan Inter Milan ini, Manchester United mendapatkan tambahan amunisi untuk menghadapi Nerrazurri. Tiga pemain mereka, Fred, Matteo Darmian dan Dean Henderson sudah menyusul ke Singapura setelah absen pada sesi pra musim di Australia karena beberapa alasan tertentu.

Pada kesempatan ini, Solskjaer mengonfirmasi bahwa ketiga pemain ini kemungkinan bisa bermain namun mereka harus memeriksa kebugaran tubuh mereka terlebih dahulu.

Ole Gunnar Solskjaer juga membeberkan persiapan timnya jelang pertandingan melawan Inter Milan besok dengan melakukan pendekatan berbeda untuk pertandingan tersebut.

Manchester United baru saja menyelesaikan dua rangkaian pra musim mereka di Australia. Mereka melakoni pertandingan melawan Perth Glory dan Leeds United, di mana kedua laga itu berakhir dengan kemenangan.

Pada dua laga uji coba sebelumnya, Solskjaer cenderung membagi rata jam bermain bagi para pemainnya. Rata-rata sama mendapatkan jam bermain selama 45 menit, dan ada James Garner yang bermain di 15 menit akhir.

Menghadapi lawan yang lebih berat dari dua lawan sebelumnya, Solskjaer menyebut bahwa mereka akan melakukan pendekatan berbeda pada laga ini. "Ya, kami akan melakukan beberapa perubahan pada pertandingan besok," beber Solskjaer dalam press confrence pertandingan International Champions Cup 2019 di Singapura.

"Kami akan memberikan jam bermain yang berbeda. Tidak semua akan mendapatkan kesempatan yang rata selama 45 menit seperti yang sebelumnya. Beberapa akan bermain selama 45 menit, ada juga yang bermain selama 60 bahkan 75 menit. Jadi ini akan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk pertandingan tersebut," katanya. 

Pada kesempatan ini Solskjaer juga membeberkan perasaannya setelah mendapatkan sambutan hangat di Airport dan Hotel tim di Singapura.

"Ya, kami benar-benar mendapatkan sambutan yang luar biasa di sini. Tetapi saya pernah ke sini (Singapura) pada tahun 2001 jadi saya sudah menduga bahwa kami akan mendapatkan sambutan hangat seperti ini," tandasnya. Pertandingan melawan Inter Milan menjadi kiprah pertama MU di ICC tahun ini. Selanjutnya, MU akan menjajal kekuatan Tottenham Hotspur di Hongkou Football Stadium, 25 Juli 2019.

Inter Milan sendiri diketahui tertarik untuk memboyong Lukaku pada bursa transfer musim panas ini. Namun upaya ini terbentur harga yang dipatok MU. Setan Merah tidak mau rugi setelah dua tahun lalu mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton dengan harga £75 juta.

Kondisi ini membuat Inter Milan mulai melirik pemain lain. Belakangan, tim Nerazzurri kabarnya mengalihkan bidikannya ke arah pemain Paris Saint Germain, Edinson Cavani. (Lip6/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px