Log in

Madrid Beli Neymar atau Mbappe


Bangkit Dari Mimpi Buruk

Real Madrid butuh penguatan skuat yang signifikan demi bangkit dari musim yang buruk karenanya berencana membeli Neymar atau Kylian Mbappe. Madrid menutup musim 2018/2019 dengan hasil mengecewakan, hanya gelar Piala Dunia Antarklub yang berhasil diraih, sementara tiga trofi lainnya terlepas.

Los Blancos finis ketiga di LaLiga, berjarak 19 poin dari Barcelona yang juara dan delapan poin di belakang Atletico Madrid. Karim Benzema dan kawan kawan juga terhenti di babak 16 besar Liga Champions dan semifinal Copa del Rey.

Pembelian dan perombakan besar diperkirakan akan dilakukan Madrid musim panas ini untuk mengangkat moral tim. Nama-nama seperti Eden Hazard, Paul Pogba, Christian Eriksen, Neymar, dan Mbappe terus dikaitkan.

Pemain legendaris Brasil Rivaldo yakin betul Madrid akan berusaha mewujudkan transfer salah satu dari Neymar dan Mbappe.  Apalagi, kedua pemain sudah kerap dirumorkan kurang puas dengan daya saing Paris Saint-Germain.

"Saya yakin Real Madrid akan mencoba merekrut Neymar atau Mbappe. Mereka butuh mendatangkan pemain level top untuk memperkuat tim. Mereka butuh pemain dengan nama besar yang bermain bagus, yang bisa jadi sosok menentukan dan salah satu dari keduanya bisa cocok di Real Madrid," tandas Rivaldo.

Pelatih Arsenal, Unai Emery pun angkat bicara terkait rumor kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid. Emery meyakini rumor itu benar adanya, karena sang pemuda punya niatan yang besar untuk bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut.

Rumor ketertarikan Madrid terhadap Mbappe sejatinya bukan barang baru. Sejak sang pemain masih membela AS Monaco, El Real selalu digosipkan ingin memboyong pemain Timnas Prancis itu ke Santiago Bernabeu.

Baru-baru ini, rumor tersebut kembali merebak setelah Mbappe memberikan indikasi tertarik pindah ke Real Madrid. PSG sendiri langsung bergerak cepat dan membuat pernyataan resmi bahwa sang penyerang masih akan bertahan di Parc Des Princes musim depan.

Menanggapi rumor tersebut, Emery selaku mantan pelatih Mbappe membenarkan bahwa sang pemuda ingin pindah ke Madrid. "Dalam sebuah titik tertentu, semua orang menekannya (Mbappe) untuk bertahan di PSG," ujar Emery menambahkan bahwa rumor kepindahan Mbappe ke Santiago Bernabeu itu bisa menjadi kenyataan di musim panas nanti.

Emery percaya mantan anak asuhnya itu selalu berhasrat membela Real Madrid sehingga ia tidak akan kaget jika transfer itu benar-benar menajdi kenyataan. "Sejak awal dia selalu ingin pergi ke Real Madrid. Ia sempat memiliki peluang bergabung dengan Barcelona, namun ia lebih memilih Madrid dengan mata tertutup," imbuhnya.

Emery juga mengakui bahwa saat ia masih melatih PSG, ia dan staff PSG harus bekerja keras untuk meyakinkan Mbappe bertahan di Parc Des Princes. "Dulu, kami berbicara dengan dia dan ayahnya untuk meyakinkannya bertahan di PSG. Pada saat itu kami berhasil meyakinkan dia akan proyek yang sedang kami kerjakan di Prancis. Kami bahkan harus menyiapkan uang yang besar untuk mempertahankannya dan kami benar-benar melakukan hal itu." tandasnya. (DTC/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px