Log in

PSMS Hajar Blitar Bandung United 3-1

Pemain PSMS meluapkan kegembiraannya setelah menang 3-1. Pemain PSMS meluapkan kegembiraannya setelah menang 3-1.

Medan-andalas PSMS Medan menghajar tamunya Blitar Bandung United 3-1 dalam lanjutan Liga2 pekan keenam, di Stadion Teladan Medan, Jumat (19/7) sore.

Gol pertama PSMS terjadi dimenit 38 melalui Ilham Fathoni, hasil umpan dari Rendi. Skor 1-0 bagi PSMS bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, di menit 50, PSMS memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui titik putih. Gol didapat PSMS setelah Ilham Fathoni dilanggar pemain Blitar, Murdaim didalam kotak pinalti. Legimin yang menjadi eksekutor, berhasil menyarangkan bola ke sudut gawang Blitar.

Ilham Fathoni kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menambah gol PSMS menit 68. Ilham memanfaatkan operan Syaiful dan langsung menyontek bola ke arah gawang yang tak mampu dijangkau kiper Blitar, Reky. Menit 82, Blitar berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui gol yang dicetak M Rezam Baskoro, berawal dari tendangan sudut, pemain nomor punggung 27 itu berhasil memanfaatkan polemik didepan gawang PSMS menjadi gol. Usai gol ini, tak ada tambahan dari kedua tim. Kemenangan pun sukses diraih PSMS dengan skor 3-1.

Kemenagan PSMS juga tidak terlepas  dari  dukungan yang diberikan Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan walaupun di bawah guyuran hujan deras, tak pernah larut untuk terus menyuarakan bentuk dukungannya kepada ayam kinantan.

"Ini sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk terus menemani PSMS bertanding di setiap laga, tak peduli hujan ataupun panas, karena bagi kami PSMS masuk Liga1 adalah harga mati," sebut Ketua SMeCK, Lawren Simorangkir, usai laga.

Harapan SMeCK ini juga mewakili harapan seluruh suporter yang turut setia mengisi setiap ruang tribun Stadion Teladan. "Sampai kapanpun kita akan berusaha menemani PSMS di manapun mereka berlaga," tegasnya.

Apresiasi
Listiadi yang menjadi pelatih Blitar Bandung United tetap mengapresiasi kerja keras kedua tim, terutama timnya sendiri. "Saya mengapresiasi hasil kerja keras kedua tim, kemudian dimenangkan oleh PSMS," kata Liestiadi dalam temu pers seusai pertandingan.

Lestiadi pun turut menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan tim PSMS. "Selamat atas kemenangan dari tim saya, Bandung United," ucapnya.

Menurut pandangannya, gol pertama Skuat Ayam Kinantan disebabkan karena kesalahan antisipasi penjaga gawang, Reky Rahaya.
"Gol pertama kesalahan antisipasi kiper kita," ujarnya.

Tim Persib B semakin down setelah gol kedua tercipta melalui tendangan penalti di menit ke-50 yang ditendang oleh Legimin Rahardjo. "Yang membuat kita down gol kedua," imbuhnya.

Namun, dirinya mempertanyakan penalti yang diberikan wasit yang menilai itu tidak sah. "Kalau pandangan saya gol kedua itu bukan penalti, itu wajib dipertanyakan," ucapnya.

Menurutnya, gol tercipta karena kesalahan antisipasi kipernya seperti gol yang pertama. "Gol ketiga itu kesalahan antisipasi dari kiper saya," katanya.

Begitupun, dengan kekalahan ini, mantan pelatih PSMS 2009 itu tak menampik jika PSMS Medan bermain lebih bagus dari timnya
"Memang saya akui PSMS hari ini lebih bagus dari tim saya," akunya. Dengan hasil ini, PSMS mengemas 13 poin dari empat kali menang, sekali kalah dan sekali seri. (YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px