Log in

Timnas Indonesia Gelar TC


Hadapi FIFA Match Day

Jakarta-andalas Timnas Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi dua laga FIFA Match Day. TC tersebut rencananya bakal digelar pada bulan Mei 2019. Pada TC sebelumnya, sang pelatih, Simon McMenemy memanggil 27 pemain untuk laga FIFA Match Day melawan Myanmar. Kala itu, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0.

Untuk TC berikutnya, pemain yang dipanggil Simon tak terlalu banyak mengalami perubahan. Arsitek asal Skotlandia ini kemungkinan hanya memanggil dua wajah baru. "Ada satu sampai dua pemain baru, tapi juga ada beberapa pemain yang konsisten yang bakal tetap ada di tim. Saya tidak mau membuat banyak perubahan di tim karena kami butuh membangun tim," ujar Simon.

Timnas U-23

Sementara itu terkait peluang memanggil pemain dari U-23, Simon belum bisa memperkirakan. Sebab pada tahun ini, ada beberapa event yang bakal diikuti U-23, sehingga akan lebih baik bila para pemainnya fokus.

"Ini salah satu yang sulit karena menurut saya penting bagi pemain U-22 dan 23 harus berada dalam satu tim dan persiapan yang baik untuk SEA Games. Jika satu ambil pemain dan kami butuh pemain berpengalaman, dan jika saya meminta dia meningggalkan timnya sebisa mungkin," jelas mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Dikatakannya, beberapa musim lalu kalian punya Saddil Ramdani main di U-19 dan U-23 dan senior dan Persela Lamongan dan itu sulit untuk pemain. "Saya mau mencoba mulai U-23 join bersama sebagai tim bersama Indra Sjafri dan mencari pengalaman sebanyak mungkin. Mudah-mudahan tahun depan saya akan bilang ke coach Indra untuk gabung skuat," imbuh Simon.

TC yang dilaksanakan pada akhir Ramadhan itu untuk persiapan pertandingan persahabatan sekaligus Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia akan melakukan persiapan untuk menghadapi dua laga persahabatan pada Juni 2019.

Rencananya timnas Indonesia bakal mengadakan training camp (TC) di Yogyakarta pada 28 Mei hingga 16 Juni 2019. Akan tetapi, sesi latihan nanti bakal dijeda oleh libur hari raya Idul Fitri. Setelah itu, para pemain akan kembali berkumpul untuk bertolak ke Amman, Yordania.

Skuat Garuda akan menghadapi timnas Yordania pada 11 Juni 2019 dan menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019. Selain itu, juga harus bersiap menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada September 2019. Menurut pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dua pertandingan uji coba dijadikan simulasi dalam menghadapi dua babak Kualifikasi Piala Dunia.(BN/BS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px