Log in

18 Mei, PSMTI Medan Gelar Muskot

Ketua Steering Committee Muskot PSMTI Medan Hadi Yanto didampingi unsur panitia saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (14/5). Ketua Steering Committee Muskot PSMTI Medan Hadi Yanto didampingi unsur panitia saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (14/5).

Medan-andalas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan menjadwalkan pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) pada Sabtu (18/5) di Hotel Karibia, Medan. Kegiatan digelar sehari itu memiliki agenda utama pemilihan ketua baru.

"Saat ini sudah ada tiga orang kader mengambil formulir, yakni Darno Hartono, Kiman Xu dan Tan Cin Huat dari Kecamatan. Kita masih membuka pendaftaran sampai hari pelaksanaan Muskot," ucap Ketua Steering Committee (SC), Hadi Yanto, kepada wartawan, Selasa (14/5).

Ia menambahkan, kader-kader berniat maju agar segera mengambil formulir dan melengkapi berkas sebagai persyaratan. Sebanyak 26 cabang terdiri dari 17 pengurus kecamatan dan 9 kelurahan bisa mendaftarkan calonnya untuk 'bertarung' di arena Muskot. "Intinya, terbuka peluang untuk seluruh kader dari semua cabang yang berminat maju," ucapnya.

Dikatakan Hadi, sebagaimana diatur dalam AD/ART, Muskot PSMTI Medan memiliki 4 agenda penting, yakni pemilihan ketua, penyusunan program kerja, menilai LPj (Laporan Pertanggungjawaban) pengurus lama serta memilih dan menetapkan tim formatur.

Steering Committee, lanjut dia, bertugas menyusun dan menetapkan tata tertib sidang, menyusun syarat dan kriteria bakal calon ketua, menjaring serta menyusun tata cara pemilihan ketua.

Ia menjelaskan, seluruh kader akan mendaftarkan diri harus memenuhi persyaratan umum dan khusus yang sudah dipersiapkan pihak SC. Salah satu termasuk dalam persyaratan umum itu adalah, tidak tercatat sebagai pengurus partai politik. “Ini karena sesuai visi dan misi serta AD/ART, kita bukan ormas politik dan tidak akan berafiliasi ke partai politik,” ucapnya.

Ketua PSMTI Medan, Djono Ngatimin didampingi Penasehat Halim Loe mengatakan, pelaksanaan Muskot merupakan wadah pembentukan nilai demokrasi bagi seluruh kader. Menurut mereka, di sanalah (Muskot) semuanya bisa mengeluarkan pendapat secara bijak dan berargumentasi secara logis. “Semua memiliki hak, berdemokrasilah di sana secara fair,” ucap Djono. (HAM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px