Log in

DPW WAN Siap Berkontribusi Majukan PAN Sumut

Ketua WAN Sumut Hj Zuraida Ghina didampingi Sekretaris Dini Nasution, Bendahara Bertha Nellya diabadikan bersama di Green Hill. Ketua WAN Sumut Hj Zuraida Ghina didampingi Sekretaris Dini Nasution, Bendahara Bertha Nellya diabadikan bersama di Green Hill.

Medan-andalas DPW Wanita Amanat Nasional (WAN) Sumatera Utara, siap memberi kontribusi (nyata) memajukan Partai Amanat Nasional (PAN) khususnya di Provinsi Sumatera Utara.Untuk itu, keberadaan WAN tidak sekadar hadir, misalnya demi memenuhi kuota kaum perempuan dalam penyusunan calon anggota legislatif. Namun, akan benar-benar aktif menyosialisasikan visi misi dan platform perjuangan PAN di tengah masyarakat.

Ketua DPW WAN Sumut Hj Zuraida Ghina SE didampingi Sekretaris Dini Hikmayani Nasution SSos MSi, Bendahara Dr Bertha Nellya dan Koordinator Acara Hidayati mengemukakan hal itu, Minggu (1/12) di kantor DPW PAN Sumut Jalan KH Wahid Hasyim No 55 Medan, sebelum keberangkatan rombongan wisata dan games WAN Sumut sebanyak 35 orang ke Green Hill Sibolangit.

Zuraida menyebutkan, kegiatan bertujuan untuk kekompakan sesama pengurus agar terjalin silaturahmi dan hubungan erat antara sesama kader. "Kekompakan sesama anggota dan pengurus WAN diperlukan dan menjadi modal utama memberi kontribusi bagi kemajuan PAN Sumut di masa mendatang,"ujarnya.

Karena itu, sebut Zuraida dan Dini Nasution, games dilaksanakan dipastikan memiliki makna filosofis dan bermanfaat. Yakni, mulai dari mengasah potensi kepemimpinan, kerja sama, semangat dan tekad kuat. Semua itu menjadi satu kesatuan acara membuat para pengurus menjadi antusias mengikuti kegiatan ini.

"Dengan kata lain, kunjungan kami lakukan ke lokasi wisata asri di Green Hill Sibolangit bukan sekadar hura-hura dan membuang-buang waktu luang, melainkan benar-benar dimanfaatkan menjalin kebersamaan sekaligus menumbuhkan kecintaan kepada PAN sebagai partai reformis dan selalu berpihak kepada upaya memperjuangkan aspirasi kaum wanita,"kata Zuraida, yang juga mantan anggota DPRD Sumut.

Ia menambahkan, pihaknya bukan hanya rutin dalam kegiatan wisata dan seremonial saja. Dalam waktu dekat ini, Wanita Amanat Nasional juga telah mengagendakan program sosial kemasyarakatan. Yaitu, memberi pelatihan keterampilan secara langsung kepada para ibu di beberapa daerah, agar dapat menambah penghasilan rumah tangganya.

Selain itu, WAN Sumut juga akan mengunjungi sekolah-sekolah anak jalanan yang dibina langsung pihak berkompeten dari lembaga sosial untuk bekerjasama dalam memberikan bantuan dan perhatian kepada mereka. "Sebelumnya WAN Sumut juga sudah melaksanakan Rakorwil yang dihadiri ketua dan sekretaris DPW PAN Sumut bersama anggota Fraksi PAN DPRD Sumatera Utara,"ujar Dini Nasution dan Bertha Nellya. (UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px