Log in

Gubsu Diminta Evaluasi Kadis Bina Marga Effendy Pohan

HM Nezar Djoeli ST HM Nezar Djoeli ST

Medan-andalas Buruknya kinerja Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut, Ir HM Effendy Pohan MSi terus menuai sorotan publik. Pasalnya, yang bersangkutan dinilai tidak mampu bekerja dengan baik. Buktinya jalan provinsi di inti kota seperti Simpang Jalan Setiabudi sudah rusak.

Menyikapi hal tersebut Sekretaris Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 (D'14), HM Nezar Djoeli ST mengatakan, banyaknya proyek Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut, yang tidak selesai, diduga akibat terjadinya permainan antara rekanan dengan oknum pejabat di instansi itu.

“Diduga ada permainan atau kong kalikong antara pejabat di dinas tersebut dengan oknum rekanan. Jadi, kita minta kepada Gubsu Edy Rahmayadi agar segera mengevaluasi Kadis Bina Marga beserta semua oknum pejabat yang terlibat di dalamnya,” tegas Nezar kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Seperti diketahui, sebelumnya persolan itu terungkap saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi D DPRD Sumut soal pembahasan tentang pelaksanaan lelang kegiatan APBD tahun anggaran (TA) 2020 Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi BMBK Sumut.

Pada rapat dengar pendapat (RDP) yang dipimpin Ketua Komisi D, Anwar Sani Tarigan, terungkap kepemimpinan Kadis BMBK Pemprov Sumut ditemukan kondisi infrastuktur jalan provinsi di daerah maupun di inti kota sangat memprihantikan. Selain itu, jalan provinsi simpang Jalan Dr Mansyur menuju Jalan Flamboyan berbiaya Rp18.388.199.815 juga tak luput jadi sorotan.

Sebab, baru empat bulan selesai dikerjakan, kondisi aspal sudah tampak pecah dan retak panjang serta bergelombang, sehingga rentan ambruk. Anggota DPRD Sumut, Edi Susanto Ritonga dalam rapat tersebut menilai, Effendy Pohan sudah terbukti tidak mampu bekerja dengan baik. Buktinya jalan provinsi di inti kota seperti Jalan Setiabudi sudah rusak.

“Bagaimana kualitas jalan saat ini? Dan seperti apa program jangka panjang jalan provinsi di Sumut untuk beberapa tahun ke depan agar tidak ditemukan lagi jalan rusak dan berlubang,” tanya Ritonga.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C