Log in

Massa Gemas Anti Makar Sumut Kawal Kantor Bawaslu Sumut

Ratusan massa Gemas Anti Makar Sumut melakukan konvoi menuju kantor Bawaslu Jalan Adam Malik Medan.(Andalas/DP) Ratusan massa Gemas Anti Makar Sumut melakukan konvoi menuju kantor Bawaslu Jalan Adam Malik Medan.(Andalas/DP)

Medan-andalas Seratusan massa dari berbagai aliansi mendatangi kantor Bawaslu Sumut, Jalan Adam Malik Medan, Jumat (22/5). Berbagai aliansi itu tergabung dalam Gemas Sumut Anti Makar. Massa yang kontra juga mendatangi Bawaslu Sumut sehingga bergabung menjadi satu, ada yang mendukung kinerja Bawaslu Sumut dan ada yang mencerca.

Koordinator Aksi Gerakan Masyarakat (Gemas) Anti Makar Sumut, Wilmar Napitupulu  mengatakan aksi ini adalah  merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah, KPU Sumut dan Bawaslu Sumut.

"Kami mengawal dan menjaga kantor KPU Sumut dan Bawaslu Sumut bersama aparat dan pemerintah agar tidak diganggu oleh orang-orang tidak bertanggungjawab dan tidak puas akan hasil Pemilu 2019," ungkapnya.

Kantor KPU Sumut dan Bawaslu Sumut ini juga milik masyarakat maka mereka melakukan aksi damai siap jadi benteng untuk menjaga keamanan dan ketertiban," tambah Wilmar.

Menurutnya, aksi massa ini sebagai bentuk penolakan  people power dari pihak tertentu pasca pemilu 2019. Massa melakukan pengawalan untuk Gedung Bawaslu dan KPU Sumut.

Sikap Gemas Anti Makar Sumut mendukung penyelenggara pemilu dan mendukung pemerintah, untuk menolak aksi people power. "Jika ada yang berani melakukan aksi itu maka akan berhadapan dengan kami. Kami cinta damai dan mendambakan keamanan dan kenyamanan," kata Wilmar.

Wilmar menambahkan, aksi itu dilakukan secara tertib dan damai. Massa menyatakan kesiapan menjadi benteng pertahanan dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Massa menolak adanya perpecahan.(DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px