Log in

STIE Tricom Transisi Jadi Universitas

DIABADIKAN - Ketua STIE Tricom Prof Zulkarnain Lubis, Ketua Yayasan STIE Tricom Usli Sarsi diabadikan bersama wisudawan STIE Tricom. DIABADIKAN - Ketua STIE Tricom Prof Zulkarnain Lubis, Ketua Yayasan STIE Tricom Usli Sarsi diabadikan bersama wisudawan STIE Tricom.

Medan-andalas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tricom Medan mewisuda 70 lulusannya, Selasa  (22/10) di Hotel Grand Antares Medan. Sidang senat terbuka wisuda dipimpin Ketua STIE Tricom Prof Ir Zulkarnain Lubis MS PhD.

Dalam pidatonya, Zulkarnain Lubis mengatakan, sebagai sebuah lembaga pendidikan baru, STIE Tricom punya pembeda dengan perguruan tinggi (PT) lainnya. "Tricom tidak hanya akademis, tapi juga mengajarkan nilai-nilai mengarahkan mahasiswa serta lulusan mempunyai budi pekerti serta karakter kuat sebagai generasi penerus bangsa," katanya.

Ia mengatakan, STIE Tricom kini sedang proses transisi perubahan status menjadi Mahkota Tricom Unggul (MTU). Kampus ini berdiri tahun 1997 sepenuhnya dikelola Yayasan Pendidikan Mahkota Tricom (YPMT). “Diharap dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan akan menjadi PT unggul,” katanya.

Peraih doktor ilmu ekonomi Universiti Kebangsaan Malaysia ini menambahkan, STIE Tricom akan melakukan gebrakan di dunia pendidikan Kota Medan. Salah satunya rebranding dengan image dan warna baru melalui langkah pergantian nama. "Pergantian legalitas STIE Tricom menjadi MTU sedang proses," ucap Zulkarnain.

Lalu, sambungnya, ciri khas branding ditampilkan adalah setiap mahasiswa akan merasakan studi luar negeri dan mencicipi dunia kerja.  ”Sejak semester pertama mahasiswa sudah bisa  merasakan pengalaman bagaimana perkuliahan luar negeri.Mereka mendapat pelatihan, kuliah singkat, workshop dan pengalaman baru dunia luar negeri,"sebutnya seraya menambahkan inilah wajah baru menjadi value MTU, yakni BASEWAY (Brilian, Emphaty, Sprititual, Transwork, Wish, Akuntable, Yumphy).

Katanya, Tricom menargetkan sasaran pasar milenial yang serius belajar dan siap memasuki dunia kerja, bukan sekadar orang yang main-main di bangku perkuliahan. "Pasar kita adalah orang yang ingin meraih kesuksesan dan bekerja keras yang kita cari," tegas Prof Zul.

Ketua Yayasan STIE Tricom Usli Sarsi mengatakan, kini perkuliahan mahasiswa dipusatkan di Jalan Pematang Pasir Medan Deli. YPMT mendorong PT ini melakukan perubahan manajemen maupun SDM hingga mencetak lulusan berkualitas dan siap kerja di dunia usaha.(HAM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px